HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sekda Buka Muskab ke VII

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Timur mengelar musyawarah kabupaten ( muskab) ke VII   di aul...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Timur mengelar musyawarah kabupaten ( muskab) ke VII   di aula Dinas Syariat Islam , Selasa 6 Agustus 2019.

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur  M. Ikhsan Ahyat,  S.STP. M.AP, membuka  musyawarah kabupaten ( muskab) ke VII   di Aula Dinas Syariat Islam , Selasa 6 Agustus 2019. Foto Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur
Agenda musyawarah kali ini diusung dengan tema, wujudkan visi misi dengan semangat baru. Acara tersebut dibuka Langsung oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur  M. Ikhsan Ahyat,  S.STP. M.AP.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur  M. Ikhsan Ahyat,  mengharapkan, Muskab PMI Tahun 2019 tersebut dapat melahirkan kepengurusan PMI lima tahun mendatang yang peduli dan cinta dengan organisasi tersebut, karena ia menilai hanya orang-orang yang peduli dengan solidaritas kemanusiaan yang mampu membawa lembaga itu ke arah yang lebih muncul ditengah-tengah perkembangan umat.

“Selaku pemerintah daerah kita mendukung penuh organisasi PMI apalagi organisasi ini lahir sebagai organisasi umat. Semoga kedepan manajemen kepengurusan diorganisasi bisa lebih optimal dan bisa sejalan berdampingan dengan pemerintah,” kata Sekda

Selanjutnya, M. Ikhsan Ahyat juga meminta, kepengurusan terpilih nantinya juga mampu merancang program kerja yang lebih baik lagi  dalam membantu pemerintah. “Apalagi kabupaten Aceh Timur letak geografisnya yang rawan bencana. Ini mungkin salahsatu program penanganan dan pencegahan  yang pelu dicetuskan dimana nantinya dapat membantu pemerintah dalam menangani persoalan ini,” imbuh  M.Ikhsan

Sementara disisi lain Sekda turut menegas kepengurusan nantinya  untuk dapat mengaktifkan kantor dan para relawan didalamnya mampu diarahkan untuk membawa misi-misi kemanusiaan dengan tekat iklas dalam berbuat pengabdiannya.

“Dan persoalan yang sangat penting mengenai stok darah untuk itu perlu pengurus mengaktifkan kembali Unit  Tranfusi Darahnya sehingga persoalan kekurangan darah di kabupaten kita tak lagi kendala,” ucap sekda seraya meminta kepengurusan PMI baru nantinya dapat menguatkan program kerja yang  lebih inovatif dan tepat sasaran. 

Hadir dalam acara tersebut ketua PMI Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah, M.Eng, Kepala OPD dalam kabupaten Aceh Timur, kepala Bagian dalam sekretariat Kabupaten Aceh Timur, dan pengurus PMI tingkat Kabupaten dan Kecamatan. [] L24-012 (M. Amin)