HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Rumah Sakit Dibom Teroris, Salah Sumbang Rp43 Miliar

Lentera 24.com | SPORTS -- Sebuah Rumah Sakit (RS) Institut Kanker Nasional di Kairo Mesir rusak parah akibat serangan bom mobil yang dilak...

Lentera24.com | SPORTS -- Sebuah Rumah Sakit (RS) Institut Kanker Nasional di Kairo Mesir rusak parah akibat serangan bom mobil yang dilakukan terduga teroris.

Foto : cnn
Terpanggil atas tragedi tersebut, bintang Liverpool Mohamed Salah menyumbang untuk RS tersebut. Dilansir dari Liverpool Echo, Salah dikabarkan mendonasikan uang sebesar 2,5 juta poundsterling atau setara Rp43 miliar.

Sebelumnya, total 20 orang meninggal dunia akibat serangan bom mobil di depan RS Kanker Nasional di Kairo, Senin (5/8).

Sebanyak 47 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan bom mobil tersebut. Ledakan itu juga menyebabkan tiga gedung rusak parah, salah satunya adalah RS Kanker Nasional.

Sebelum meledak, mobil tersebut meluncur dengan kecepatan tinggi berjalan melawan arah dan sempat menabrak tiga kendaraan bermotor lainnya.

Insiden itu membuat sejumlah pasien di rumah sakit tersebut dievakuasi. Ledakan juga merusak lantai tiga rumah sakit itu.

Setelah terjadi ledakan, terlihat empat mobil dalam keadaan hangus terbakar teronggok di tengah jalan. Sedangkan para pejalan yang melintas mulai membantu menyelamatkan orang-orang yang melintas.

Rumah Sakit Dibom Teroris, Salah Sumbang Rp43 Miliar
Tak lama setelah insiden ledakan bom mobil tersebut terjadi, Salah langsung menyampaikan rasa prihatin dan berduka terhadap korban.

"Dukungan penuh saya untuk semua keluarga korban dan korban ledakan di Institut Onkologi," demikian cuitan akun Twitter resmi Salah.

Baru-baru ini, sejumlah media di Mesir memberitakan bahwa Salah langsung tergerak hatinya untuk melakukan donasi setara Rp43 miliar untuk RS tersebut.

Dilaporkan media Mesir Youm7, Presiden Universitas Kairo Mohamed Osman Elkhost saat wawancara mengklaim Salah telah mendonasikan dana tersebut untuk membantu membangun kembali RS Institut Kanker Nasional Kairo. [] CNN