Real Madrid, Zinedine Zidane, dan Momok Babak Pertama Santiago Bernabeu

Lentera24.com | SPORTS -- Real Madrid telah kehilangan kemampuan untuk memetik kemenangan dengan mudah di Santiago Bernabeu. Mereka tak lagi bisa unggul dengan skor meyakinkan sebelum turun minum.

Foto : Bola.net
Menurut Marca, Madrid yang sekarang sering kerepotan pada pertandingan-pertandingan yang seharusnya mudah. Tampaknya kepergian Cristiano Ronaldo berpengaruh pada performa buruk di kandang ini.

Mimpi buruk musim 2018/19 lalu sudah cukup menjelaskan situasi ini. Bernabeu tak lagi angker bagi tim lawan. Madrid justru kehilangan dukungan fans setia mereka.

Kini, catatan buruk itu dikhawatirkan bakal berlanjut musim ini. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Kontras Hasil Pertandingan

Tercatat, pada 55 laga Zinedine Zidane di Bernabeu, dia memetik 40 kemenangan dan memimpin di babak pertama sebanyak 31 kali. Peluang menang Madrid lebih besar jika memimpin di babak pertama.

Sebaliknya, jika Madrid tidak memimpin di babak pertama, mereka hanya bisa memenangkan 9 pertandingan, 9 hasil imbang, dan 6 kali kalah. Artinya, Madrid hanya mengoleksi 36 poin dari 72 poin yang tersedia pada laga-laga tersebut.

Pada tiga musim era keemasan Zidane, Madrid banyak memetik kemenangan penting di kandang dengan skor besar. Jarang sekali Los Blancos hanya menang 1-0 ketika bermain di kandang, tapi catatan apik itu berakhir musim lalu.

Musim Buruk

Musim lalu, Madrid hanya memetik tiga kemenangan meyakinkan di depan fans mereka sendiri: 4-1 atas Leganes, 3-0 atas Alaves, dan 3-0 dari Athletic Bilbao. Selain tiga laga itu, Madrid hanya bisa menang dengan skor tipis.

Setelah kembalinya Zidane ke Bernabeu, Madrid hanya sekali memimpin di paruh waktu pertandingan kandang: kemenangan 3-2 atas Villarreal.

Musim ini, kesulitan Madrid itu tampaknya bakal berlanjut. Mereka kesulitan mencetak gol pembuka melawan Real Valladolid akhir pekan lalu, dan pada akhirnya harus membayar dengan hasil imbang 1-1.

Zidane harus menemukan cara mengusir momok babak pertama dan mengembalikan nama besar Bernabeu. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.