HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PMG Gelar Pakem Tingkat Kecamatan dan Desa di Aceh Timur

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Kepala DPMG Dr Maimun menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan penguatan kapasitas aparatur pemerintah D...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Kepala DPMG Dr Maimun menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan penguatan kapasitas aparatur pemerintah Desa dan Kecamatan Program Pamsimas III tahun anggaran 2017, 2018 dan 2019 Kabupaten Aceh Timur, di Hotel Kalifah Idi Rayeuk, Rabu (28/08/19).


“Dalam pidatonya menyampaikan bahwa setiap kegiatan sudah ada aturan kerja maka aturan itu sangat perlu untuk dipahami supaya tidak ada  benturan-benturan, dan tepat sasaran untuk bisa dimanfaatkan oleh  masyarakat khususnya di Aceh Timur.

Dalam mendukung pelaksanaan program Pamsimas, meningkatkan kemampuan peserta tentang program Pamsimas, peran camat dan kepala desa dalam program pamsimas, kewenangan desa, tatacara kerjasama desa, kader AMPL, KKM, dan KPSPAMS, dan itegrasi PJM proAksi dan Rencana Kerja Masyarakat (RKM) dalam dokumen perencanaan dan penganggaran desa, serta meningkatkan keterampilan peserta untuk mengintegrasikan PJM proAksi dalam RPJM desa dan mengintegrasikan RKM ke dalam RKP desa.

Ebit Hamit SE selaku Distric Koordinator Kabupaten Program Pamsimas III Kabupaten Aceh Timur, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk peningkatan bagi aparatur pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dalam rangka integrasi PJM ProAksi dan RKM kedalam perencanaan dan penganggaran desa.

Ebit berharap agar pemerintah kecamatan dan pemerintah desa memiliki komitmen yg kuat dalam mendukung program Pamsimas di Aceh Timur ini.”Pelatihan ini berlangsung dari 28-30 Agustus 2019.Nuriddin selaku Anggota Pakem Aceh Timur sangat berharap juga kepada desa penerima Pamsimas untuk dikelola degan baik agar bisa bermanfaat dalam jangka panjang. "Jangan hanya giat dalam upaya untuk mendapat program tersebut akhirnya menjadi monumen yang sia-sia", pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis DPMG Kabupaten Aceh Timur, ketua District Project Management Unit (DPMU) Kabupaten Aceh Timur, kepala satker PIP Kabupaten Aceh Timur, PPK program pamsimas III Kabupaten Aceh Timur, 34 Keuchik,14 para camat, serta seluruh peserta. [] L24-012 (M. Amin)