"Pawan Ki" Terpilih Sebagai Panglima Laot Lhok Kuala Idi

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Setelah proses pemilihan pemungutan suara Panglima Laot, Pawang KI (Abdul Bakri) terpilih sebagai pimpinan Panglima Laot Lhok Kuala idi priode 2020-2025 dengan perolehan 101 suara. Sedangkan lawanya Sulaiman Ab memperoleh 20 suara, total suara yang sah yang diperebut berjumlah 121 suara.


Pelaksanaan acara pemilihan panglima laot lhok kuala idi priode 2020-2025 yang digelar bertepatan dengan moment Hut kemerdekaan RI ke 74 yang dilaksanakan dikantor pelabuhan perikanan nusantara idi (PPN) di didesa Blang Glumpang Kecamatan idi Rayeuk Aceh timur, Kamis 15 Agustus 2019.

Dalam agenda pemilihan acara tersebut panitia pelaksana yaitu H. Husaini yang menjabat sebagai ketua pelaksana acara pemilihan panglima laot lhok kuala idi ini mengatakan kepada media ini dalam pemilihan ini diikuti oleh dua (2) Calon kandidat yang mana calon pertama: Abdul kadir (pawang ki) dan Sulaiman A.B (pawang sulaiman) dan juga dihadiri oleh perwakilan DPRK Aceh Timur, dari unsur Dinas Perikanan Provinsi Aceh dan Unsur Pawang-pawang Bot, juga Toke toke Ikan yang mengantongi SIUP dalam memberikan Suara pemilihan. 

Kegiatan pemilihan Panglima laot yang kita gelar hari ini selama satu hari penuh,dimana nantinya akan dilanjutkan dengan pembahasan peraturan-peraturan yang menyangkut dengan adat laut dan peraturan lainnya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.