Pawai Hand Traktor Sambut HUT RI Ke 74

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Berbagai kegiatan dilakukan dalam menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indoensia ke 74 tahun 2019. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang dengan mengadakan Pawai Hand Traktor, Kamis (15/08) di Kantor Camat setempat.

Foto : Camat Kecamatan Banda Mulia Muhammad Fajri SSTP MSP melepas Pawai Hand Traktor | Dok-Razzaq

Pawai ini diikuti 15 peserta dari masyarakat dan kelompok tani yang ada di Kecamatan Banda Mulia. Dalam pawai ini Hand Traktor dihiasi dan dibuat menyerupai berbagai bentuk, ada yang berbentuk burung elang, burung hantu, burung bangau dan lain sebagainya.

Camat Kecamatan Banda Mulia, Muhammad Fajri SSTP MSP, kepada Lentera24.com mengatakan bahwa pawai ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Banda Mulia dalam menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menariknya, kata Camat, pawai ini bukan hanya sekedar menampilkan hasil karya para peserta, namun pawai ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah."Ada hadiah yang telah kita sediakan kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Tamiang, dimana nantinya para peserta akan dinilai oleh masing-masing dewan juri yang telah ditunjuk oleh panitia pelaksana," sebutnya.

Selain pawai hand traktor, Camat menyebut ada kegiatan Pawai Pelajar seluruh tingkatan, Turnamen sepakbola, turnamen volly dan lomba menghias gapura yang diselenggrakan untuk menyambut dan merayakat Hut RI ke 74 ini.

Sementara, Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Yunus SP, mengakatan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 yang di gelar Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Saya atas nama Bupati Aceh Tamiang sangat mensupport kegiatan ini, dimana hadiah yang diberikan juga sebagai bentuk membantu para petani dalam meningkatankan hasil pertanian di Kecamatan Banda Mulia," tuturnya. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.