Mobil Rakitan Karya Warga Tanjung Seumantoh

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Terus berinovasi, mungkin kata itu yang tepat diberikan kepada Muhammad Ali, Warga Dusun Damai Kampung Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, yang berhasil menciptakan Mobil rakitan dari sisa-sisa besi bekas. 


Foto : Mobil Rakitan Karya Warga Kampung Tanjung Seumantoh Kabupaten Aceh Tamiang | Dok-Razzaq

Muhammad Ali atau biasa disapa warga sekitar Ali, mengaku bahwa mobil rakitannya itu dibuat secara otididak dengan memanfaatkan sisa-sisa besi rongsokan di bengkel miliknya yang terletak di dusun damai kampung tanjung seumantoh. 

Ia menyebutkan, bahwa mobil rakitannya ini menggunakan mesin sepeda motor dengan kapasitas empat orang penumpang. Pada proses perakitannya, Ali mengaku sempat mengalami kegagalan, namun dengan semangat dan keyakinan yang luar biasa, mobil rakitan itu kini rampung 50 persen dan sudah bisa dikendarai.

Foto : Mobil Rakitan dengan Mesin Sepeda motor dan kapasitas empat orang penumpang | Dok-Razzaq

Untuk mengerjakan sebuah mobil rakitan, Ali menyebut membutuhkan waktu kurang lebih 5 bulan lamanya, dengan total biaya kurang lebih Rp 15 juta rupiah. "Kurang lebih perlu biayanya segitu, saat ini saya sedang mendesain untuk atap mobilnya," ujar Ali.

Disamping itu, Ali mengaku saat ini sudah ada yang tertarik untuk memesan mobil rakitannya, namun Ia tidak terburu-buru untuk menerimanya, mengingat mobil miliknya ini belum rampung 100 persen. "Ada beberapa orang yang ingin memesan namun saya katakan nanti saja setelah mobil ini benar-benar selesai," pungkas Ali. [] L24-004 (Razzaq)
  

Diberdayakan oleh Blogger.