Mengulas Statistik Tiga Debutan MU di Laga Lawan Chelsea

Lentera24.com | SPORTS -- Tiga pemain baru dibeli oleh Manchester United di bursa transfer musim panas 2019. Dan, tiga pemain tersebut langsung menjalani debut pada laga kontra Chelsea.

Foto : Bola.net
Chelsea menjadi lawan pertama United pada Premier League musim 2019/2020. Laga digelar di Old Trafford pada Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Setan Merah tampil gemilang dan memetik kemenangan telak empat gol tak berbalas. Empat gol anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dicetak oleh Marcus Rashford [2 gol], Anthony Martial dan Daniel James.

Pada laga perdana ini, Solskjaer langsung memainkan tiga pemain barunya: Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Simak ulasan performa ketiga pemain di bawah ini ya Bolaneters.

Perbaikan Signifikan di Lini Pertahanan

Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka langsung dimainkan sebagai pemain inti pada laga kontra Chelsea. Maguire berduet dengan Victor Lindelof di bek tengah dan Wan-Bissaka mengisi posisi bek kanan.

Maguire bermain dengan sangat baik. Berdasarkan catatan statistik Squawka, tidak sekalipun pemain berusia 26 tahun ini mampu dilewati oleh pemain lawan.

Bek termahal dunia tersebut juga mampu melakukan empat intersep, tujuh sapuan dan dua blok. Dengan kontribusi yang masif ini, dia punya adil besar dalam capaian clean sheet United pada laga kontra Chelsea.

Wan-Bissaka juga bermain tidak kalah bagus. Pada babak pertama, dia membuat tiga tekel sukses dan tidak sekalipun dilewati oleh pemain lawan. Total, 'The Spider-Wan' melakukan enam tekel di laga kontra Chelsea.

Wan-Bissaka, dengan enam kali tekel, menjadi pemain paling banyak melepas tekel di laga United kontra Chelsea.

Ledakan Daniel James

Namun, jika ada debutan yang paling mencuri perhatian, tentu saja sosok Daniel James. Dia memulai laga dari bangku cadangan. Pemain berusia 21 tahun baru masuk pada menit ke-74 dengan menggantikan Andreas Pereira.

Enam menit setelah masuk lapangan, Daniel James langsung membuat gemuruh Old Trafford. Pemain asal Wales tersebut mencetak gol usai menerima umpan yang disodorkan oleh Paul Pogba.

Pemain yang dibeli dari Swansea City tersebut mencetak gol dari satu-satunya tendangan yang dia lepaskan ke gawang Chelsea. Daniel James memberi signal bahwa United punya banyak opsi untuk pemain di sisi sayap. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.