HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Berburu Hewan Qurban di Pasar Hewan Aceh Tamiang

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, aktifitas pasar hewan di Kabupaten Aceh Tamiang mulai meningkat...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, aktifitas pasar hewan di Kabupaten Aceh Tamiang mulai meningkat, pasar hewan ini menjadi pilihan para pemborong baik dari dalam maupun luar daerah.


Foto : Aktifitas jual beli hewan di pasar hewan Aceh Tamiang meningkat jelang hari raya Idul Adha | Dok-Razzaq


Pantauan Lentera24, Kamis (08/08), pasar hewan yang terletak di Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang ini selalu ramai dikunjungi para bandar dan penjual hewan qurban, hal ini dikarenakan pasar hewan ini terkenal dengan harga dan kwalitas hewan yang cukup baik, sehingga tak heran para bandar dari luar maupun dalam daerah berbondong-bondong datang di pasar yang buka seminggu sekali di setiap hari kamis ini.

Terlebih menejelang hari raya idul adha ini, aktifitas jual beli hewan qurban baik sapi maupun lembu meningkat drastis, dimana biasanya penjulan sapi maupun kambing mencapai 80 hingga 100 ekor perharinya kini penjualan sapi maupun kambi bisa mencapai 100 hingga 150 ekoor perharinya.

Peningkatan aktifitas jula beli hewan dibenarkan Petugas Pasar Hewan Aceh Tamiang, Aminan. Menurutnya ada peningkatan yang signifikan pada hari raya qurban tahun 2019, ini terlihat dari jumlah sapi maupun kambing yang masuk sekitar 200 hingga 250 ekor. "Peningkatan yang diluar prediksi, hari ini kurang dari 150 ekor yang sudah terjual, ini terlihat dari surat jual beli yang kami keluarkan," ujarnya.

Ia menambahkan para pemburu hewan qurban ini selain dari seputaran Aceh Tamiang kebanyak juga berasal dari luar daerah, bahkan ia tidak menampik ada yang berasal dari Sumatra Utara. "Kebanyakan ada yang dari Panton Labu, Idi, Bireun bahkan ada yang dari Pangkalan Susu," sebutnya. [] L24-004 (Razzaq)