Upacara Puncak Hari Bhayangkara Ke 73 Polres Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang menggelar upacara Hari Bhayangkara ke - 73. Upacara tersebut berlangsung di halaman Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Rabu (10/07). 


Bertindak sebagai inspektur upacara langsung dipimpin oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, dengan komandan Upacara Ipda Bima Nugra Putra, STK , turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S Sos M I Pol, para Kasat, para Kapolsek, serta unsur Forkompimda Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, membacakan amanat Presiden RI pada  Hari Bhayangkara ke - 73, mengatakan bahwa patut diberikan apresiasi yang tinggi kepada Polri dan TNI yang telah menjaga seluruh agenda, mulai dari Tahun Baru 2019, bulan Ramadhan, Idul Fitri 2019 dan Pemilu Serentak diseluruh Indonesia.

Polri juga telah banyak mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi.



Dikatakan, upaya polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. dan meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. 

Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri. " pungkas AKBP Zulhir Destrian mengakhiri amanat Presiden RI dalam HUT Bhayangkara ke -73.

Dikahir upacara dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dan Datok Penghulu (red-Kades) yang memiliki pencapaian tertib hukum, pemberian penghargaan kepada personil polisi yang memiliki pencapaian bertugas dengan baik, dan pemberian penghargaan kepada personil polisi yang memiliki usia paling senior ( tertua ) dan paling termuda usia masa dinasnya. [] L24-004 (Razzaq) 

Diberdayakan oleh Blogger.