TMMD 105 Aceh Tamiang Wujudkan Mimpi Ainun Mardiah

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Mimpi Ainun Mardiah (34) Warga Dusun Bahagia Desa Pematang Durian Kecamatan Sekerak untuk memiliki rumah layak huni kini segera terwujud. 


Wajah ceria Ainul Mardiah melihat kondisi rumahnya yang hampir rampung dikerjakan Satgas TMMD Reguler 105 TA 2019 Kodim 0117/Atam | Dok-Razzaq

Saat ini rumah yang telah ia tinggali sejak 10 tahun silam itu kini sedang memasuki masa pekerjaan pada program pembangunan fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 TA 2019 Kodim 0117/Atam.

Ainun sapaan ia sehari-hari menuturkan sebelumnya kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, dimana kondisi dinding yang sudah bolong, atap rumah yang bocor disana-sini diperparah dengan kondisi lantai beralaskan tanah. 


Kondisi rumah Ainun Mardiah yang hampir rampung dikerjakan Satgas TMMD Reguler 105 TA 2019 Kodim 0117/Atam | Dok-Razzaq

Kondisi itu kata ibu dua anak ini, sangat mengganggu kenyamanan ia dan kedua buah hatinya yang masih kecil-kecil, terutama jika memasuki musim hujan, dimana cucuran air hujan tidak mampu ditahan atap berbahan nipah yang sudah termakan usia. 

"Kalau sudah hujan saya terpaksa harus mengungsi, karena cucuran nya membuat lantai jadi becek dan berlumpur,  kadang saya harus menahan tangis merenungi kondisi ini," ucapnya. 

Namun kini semua kegelisahan dan keinginan ainun untuk memiliki rumah yang layak huni segera terwujud. "Terimakasih bapak-bapak TNI, semoga tetap sehat, murah rezeki dan dibalas oleh Allah SWT," cetus Ibu yang sehari-hari bekerja sebagai petani. [] L24-004 (Razzaq) 

Diberdayakan oleh Blogger.