HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Jadi Sasaran Program TMMD 105 Aceh Tamiang

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra buka sosialisasi wawasan kebangsaan pada program TNI Manun...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra buka sosialisasi wawasan kebangsaan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Tahun 2019, Jumat (12/07) di Desa Sekumur Kecamatan Sekerak. 


Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan bahwa Sosialisasi wawasan kebangsaan ini merupakan program non fisik pada TMMD Reguler 105 yang dilaksanakan di empat desa di dalam kecamatan Sekerak. 

Selain wawasan kebangsaan, Dandim mengatakan akan ada sosialisasi bahaya n@rkoba, sosialisasi pertanian, penyuluhan kesehatan dan KB Kes, serta penyuluhan kamtibmas hukum dan bahaya isis. 

Sosialisasi ini, kata Dandim, nantinya akan disampaikan oleh Daramil Kecamatan Sekerak Kapten Arh Nana Sutiana. "Kita harapkan melaui sosialisasi ini nantinya masyarakat dapat memaknai bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," tugas Dandim. 

Sementara Daramil Kecamatan Sekerak Kapten Arh Nana Sutiana, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan adalah bagaimana kita menghargai hasil perjuangan para pahlawan yang telah syuhada dengan cara menjaga keutuhan bangsa dengan tidak saling tuding sehingga berdampak pada perpecahan.

Selain itu, Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu miring yang bisa  merusak ketahanan bangsa, terlebih di era globalisasi yang semakin canggih. 

Untuk itu Kapten Nana mengajak masyarakat agar menanamkan wawasan kebangsaan dimulai dari lingkup rumah tangga, dengan cara memberikan pendidikan baik agama maupun pendidikan form terhadap anak. "Dengan harapan nantinya regenerasi penerus bangsa mampu menjadi contoh pemuda dan pemudi yang mampu menjaga keutuhan serta ketahuan bangsa," pungkasnya. [] L24-004 (Razzaq)