HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ketua PPWI Aceh Tamiang Sambangi SLB Aceh Tamaing pada Festival Lomba Literasi

Lentera 24.com | JAKARTA --  Ketua DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah SPd, menyempatkan diri meny...

Lentera24.com | JAKARTA -- Ketua DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah SPd, menyempatkan diri menyambangi 4 orang peserta Festival dan Lomba Literasi Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat Nasional asal Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Aceh Tamiang di Atria Hotel Jakarta, sabtu (27/07). 



Dijelaskan Salbiah, keempat orang peserta yang mengikuti itu masing-masing, pertama Raju Laini dengan Guru Pendamping Zulfan Tri Ananda Ramadhan di Lomba Cerpen, kedua Khairul Efendi dengan Guru Pendamping Zamruddin di lomba Komik Strip, ketiga Nawal Aji Pradana dengan Guru Pendamping Fadlina akan mengikuti lomba baca puisi. 

"Keempat, Imam, dengan Guru Pendamping Cut Muliyani akan mengikuti Lomba Mendongeng. Festival dan Lomba ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai 25 sampai 29 Juli mendatang, kita harapkan perwakilan kita mampu meraih prestasi," ujar Salbiah yang juga anggota DPRK Aceh Tamiang. 

Kunjungan ini juga sebagai bentuk support Pihaknya dengan memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak. "Saya berharap agar kepercayaan diri mereka semakin meningkat dan semangat juang juga semakin berkobar karena merekalah aset daerah yang kita miliki," ungkap Salbiah yang saat ini terpilih kembali sebagai Caleg DPRK Dapil 2 Aceh Tamiang dari Partai Gerindra periode 2019-2024

Salbiah menambahkan DPC PPWI Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kegiatan yang telah digagas oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus ini. 


"Kita melihat dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) dan dapat lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia. Selain itu, kegiatan ini menurutnya dapat menumbuhkan dan memupuk jiwa seni, sastra, semangat, disiplin, dan rasa percaya diri bagi siswa didik pendidikan khusus dan layanan khusus," pungkas Salbiah. 

Di tempat terpisah, Kepala SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang, Muttaqin, SPd, MPd, yang ditemui Lentera24  membenarkan bahwa anak-anak didiknya sekarang sedang berada di Jakarta dan sedang mengikuti lomba literasi di Jakarta. 

"Kita berharap dengan mengikuti kegiatan ini menjadi dorongan kepada peserta didik, sehingga dapat mengembangkan potensi, bakat dan kreativitasnya di bidang literasi. Juga, dapat menumbuhkan sikap kritis, terbuka dan rasa ingin tahu peserta didik dalam berbagai hal melalui festival literasi," tukas Muttaqin. [] L24-004