HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

JCH Aceh Timur Tiba di Asrama Embarkasi Haji

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Sebanyak 191 Jamaah Haji Aceh Timur yang tergabung dalam kloter 2  tiba di Asrama Embarkasi Haji Aceh, Selasa...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Sebanyak 191 Jamaah Haji Aceh Timur yang tergabung dalam kloter 2  tiba di Asrama Embarkasi Haji Aceh, Selasa 23 Juli 2019 sekira pukul 22:00 Wib dengan menggunakan 6 angkutan Bus. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP melalui melalui Mujiburrahman Kabag Isra Setdakab Aceh Timur mengatakan walaupun menempuh perjalan cukup jauh 191 jamaah haji tersebut tiba di Asrama Haji Banda Aceh dalam kondisi sehat. 

"Alhamdulilah jamaah haji kloter 2, Kabupaten Aceh Timur tiba di asrama dengan selamat serta dalam kondisi sehat, Kita Aceh Timur dan  Banda Aceh serta Kabupaten Aceh Besar dalam satu kloter,” katanya. 

Lebih lanjut disampaikan, setelah tiba di Asrama Embarkasi Haji Aceh Timur, nantinya Jamaah haji akan menjalani beberapa tahapan yaitu, pemasangan gelang identitas dan pemeriksaan kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI serta beberapa keperluan lain nya,” terang Mujiburrahman.

Selanjutnya  jamaah haji akan istirahat beberapa saat dikamar yang telah siapkan di Asrama, dan kemudian sekitar pukul 21.45 Jamaah haji  harus kembali ke Aula Jedah untuk proses keberangkatan menuju Bandara Internasional.

"Proses keberangkatan cukup memakan waktu karena akan dilakukan X-Ray tas jinjing jamaah, untuk itu kepada jamaah diminta jangan membawa barang yang dilarang oleh maskapai penerbangan,” sebutnya.

Setelah jamaah haji melalui tahap X-Ray, selanjutnya jamaah haji akan menerima paspor dan dilanjutkan dengan acara seremonial pelepasan sekitar pukul 14:00 WIB, Rabu 24 Juli 2019,” katanya.

Jamaah Kloter 2 terdiri dari Jamaah Haji Kabupaten Aceh Timur berjumlah 191 Orang dan satu orang JCH Asal Aceh Timur tertunda Keberangkatan dikarenakan Faktor Kesehatan dan  Kota Banda Aceh  186 Orang, KabupatenAceh Besar 8 Orang serta 5 orang petugas kloter,” demikian pungkas Mujiburrahman. [] L24-012 (M. Amin)