HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Rocky Sidak Kesejumlah Dinas Pemkab Aceh Timur

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, melalukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah Organisasi Peran...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, melalukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur di Idi, Selasa (16/7/2019) sekira pukul 08:00 Wib, pagi tadi.


"Disiplin menjadi cerminan kinerja seseorang, baik ASN yang memiliki jabatan atau tidak memiliki jabatan," kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, usai melakukan Sidak di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Timur.

Sebelumnya, orang nomor satu di Aceh Timur ini juga melakukan sidak ke sejumlah kantor lainnya seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, serta beberapa perkantoran lainnya.

Sidak yang dilakukan pihaknya bagian dari evaluasi disiplin para pegawai baik yang berstatus PNS, tenaga kontrak atau tenaga bakti. "Kami harap pimpinan OPD untuk terus mengawasi bawahannya dalam bekerja, masuk dan pulang tepat harus waktu," ujar Rocky setelah mengakhiri sidak sekira pukul 10:30 Wib.

Disisi lain, pimpinan OPD juga diminta menghidupkan kembali budaya gotongroyong setiap jumat, sehingga halaman kantor terlihat bersih. "Biasakan hidup bersih dan sehat, sehingga kita lebih betah dalam bekerja melayani masyarakat," sebut Rocky.

Sidak kali ini ikut didampingi beberapa pejabat dari Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, sehingga seluruh nama-nama pejabat dan ASN serta tenaga kontrak yang tidak hadir alias tanpa keterangan saat disidak menjadi bahan evaluasi.

"Nama-nama ASN yang tidak hadir sudah kita serahkan ke BKPSDM untuk ditela'ah, bahkan kita juga ambil rekapitulasi absensi ASN sebulan yang lalu dari masing-masing dinas," pungkas Bupati Rocky. [] L24-012 (M. Amin)