HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Rocky Jumpai Menko Luhut, Bahas Percepatan Pembangunan Daerah

"Sepakat Percepat Pembangunan Daerah" Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Indonesia, ...

"Sepakat Percepat Pembangunan Daerah"

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, M.PA, sepakat untuk terus memacu percepatan pembangunan daerah mulai dari Aceh hingga ke Papua. Oleh karenanya diharapkan para Kepala Daerah (KDh) untuk terus membangun koordinasi dengan seluruh kementerian guna mewujudkan seluruh program nasional.



"Dalam pertemuan tersebut kami (Menko Kemaritiman - Bupati Aceh Timur) sepakat dengan berbagai usulan daerah yang tujuannya sama-sama untuk mempercepat pembangunan daerah, terutama di Kabupaten Aceh Timur yang memiliki 513 desa dalam 24 kecamatan," kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, kepada Habanusantara melalui Siaran Pers Bagian Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur, Rabu (10/7/2019).

Menko Bidang Kamaritiman Indonesia menerima kunjungan silaturrahmi Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, di kediaman pribadi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Kamis (27/6/2019) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Timur menyampaikan berbagai upaya membangunan daerah dari titik nol di Kota Idi sebagai Ibukota Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur.

"Bapak Menko Kemaritiman ini juga mengapresiasi kinerja kita dalam membantu pembangunan di daerah, memindahkan pusat perkantoran dari Kota Langsa ke Idi. Bahkan kedepan kita mengharapkan dukungan penuh pembagunan dibidang kamaritiman mengingat 14 kecamatan di Aceh Timur berbatasan langsung perairan Selat Malaka," terang bupati yang akrap disapa Rocky itu.

Dihadapan Bupati Aceh Timur, Luhut Binsar Pandjaitan juga menyampaikan bahwa pembangunan daerah harus berlangsung secara menyeluruh. "Oleh karenanya kedepan kita akan usulkan beberapa program strategis nasional untuk memajukan daerah, apalagi Aceh Timur salah satu kabupaten hasil pemekaran yang masih harus dibangun disemua sektor, baik perikanan, perkebunan, pertanian maupun sektor kemaritiman," tutup H. Hasballah HM.Thaib. [] L24-012 (M. Amin)