HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa Jalin KSO dengan Pemko Langsa

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG --  BPJS Ketenagakerjaan Langsa, menggelar rapat Kerjasama Operasional (KSO) dengan Pemerintah Kota (Pemko) ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- 
BPJS Ketenagakerjaan Langsa, menggelar rapat Kerjasama Operasional (KSO) dengan Pemerintah Kota (Pemko) Langsa dengan agenda  keikutsertaan Aparatur Gampong sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan. Rapat tersebut digelar di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG), Selasa (23/07).



Rapat tersebut diikuti 85 peserta dari unsur Geucik dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa serta turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG), para Camat dan jajaran staff BPJS Ketenagakerjaan Langsa. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa Awalul Rijal SE MM, menyampaikan terima kasih atas dukugan Pemko Langsa atas partisipasi masyarakat dan pekerja yang ikut dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, sambung Awalul Rizal,bentuk dukungan lain yang diberikan Pemko Langsa berupa pengesahan Rancangan Qanun perlindungan ketenagakerjaan dan  diperkuat dengan Peraturan Walikota tentang BPJS ketenagakerjaan bagi aparatur Gampong.

"Perlindungan bagi perangkat Gampong sangat diperlukan, mengingat volume, jam kerja dan beban kerja sangat tinggi membuat tingkat resiko kecelakaan semakin besar, oleh sebab itu kehadiran BPJS Ketenagakerjaan merupakan solusi untuk mengatasi hal tersebut," ujar Awalul Rizal. 

Disamping itu, tambah Awalul Rizal, intensitas kerja para Geuchik dan perangkatnya, tidak luput dari resiko keamanan, oleh karenanya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mendorong seluruh aparatur mulai dari pusat sampai Gampong untuk ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan. 

"Komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa memberikan ketenangan dan kenyaman bagi Aparatur Gampong dalam melaksanakan aktifitasnya," tukas Awalul Rizal. 

Sementara itu, Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib SH M AP mengapresiasi pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa yang telah memobilisasi aparat Gampong untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Terima kasih kepada BPJS yang peduli untuk mengarahkan aparat gampong menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan sehingga memberikan perlindungan bagi peserta dan keluarganya,”imbuhnya.

Dirinya meminta agar para Geuchik dapat mendaftarkan para aparatur Gampong untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Harapan saya tentunya seluruh geuchik agar mengalokasikan sedikit anggaran dari dana desanya untuk menambah kesejahteraan aparatur pemerintahan gampong masing-masing," pungkas Sekda [] L24-004 (Razzaq)