HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aceh Timur Ikut Andil di Festival Aceh Culinery 2019

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ikut menyukseskan acara Aceh Culinary Festival 2019. Perayaan kuliner terbesa...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ikut menyukseskan acara Aceh Culinary Festival 2019. Perayaan kuliner terbesar di Aceh ini  dilaksanakan ditaman Ratu Sultanah  Safiatuddin Banda Aceh. Festival ini berlangsung  Selama  5 s/d 7 Juli 2019.

Foto : Anjungan Aceh Timur mulai dikunjungi warga  setelah dibuka perdana di acara festival Aceh Culinery 2019 di Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh  pada Sore Jum'at 5 Juli 2019. (Humas Dan Protokol Aceh Timur)
Ketua TP PKK Kabupaten  Aceh Timur,  Hj. Fitriani, SH mengatakan dalam festival bergensi ini Aceh Timur membawa berbagai menu makanan andalan yang sesuai dengan tradisi daerah seperti Kari kameng  Pak Is terminal  Peureulak, Engkeut sure teuphep, udeung galah asam keung, pempeng masak Mirah, Bak lebeu  engkot masen, Acar boh Timon ngon boh Heneuh. Dan Jus boh limeng.

"Ini adalah bentuk kearifan lokal serta budaya tradisional yang perlu dirawat. Ajang ini juga kesempatan Aceh Timur untuk menampilkan karya bidang kuliner yang terbaik kepada masyarakat banyak," pungkas Fitriani.

Hj. Fitriani menambahkan  untuk kegiatan perlombaan  ia bersama pengurus telah mempersiapkan menu favorit yaitu Kuah bak Lebue. Untuk Aceh Timur sendiri juga  akan tampil perdana pada perlombaan  yang dihelat pada Sabtu siang Besok, 6 Juli 2019.

"Kita keluar sebagai peserta perdana dalam demo masak kuliner. Semoga kita bisa mendapat juara dalam event itu," imbuh  Hj. Fitriani.

Untuk diketahui Anjungan Aceh Timur  sendiri telah  disulap sebagai  objek wisata kuliner yang menarik selama festival berlangsung.  Rumah adat Aceh akan difungsikan menjadi rumoh makan khas yang menampilkan berbagai menu tradisional.

Mulai dari hidangan jamuan hingga ikon wisata kuliner daerah kabupaten yang terletak di pantai timur  Aceh ini. Begitu juga pengunjung terlihat begitu ramai memasuki anjungan ketika dibuka perdana pada Jum'at sore.Dilokasi juga terlihat Ratusan gerai makanan dari berbagai daerah dipamerkan. [] L24-012 (M. Amin)