Manasik Haji Aceh Timur Resmi Dibuka Oleh Kakankemenag

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Timur Drs H Arijal MSi membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji bagi Jamaah Calon Haji (JCH) kecamatan Idi Rayeuk, Idi Timur, Idi Tunong, Peudawa, Daraul Aman dan Darul Ihsan yang dilaksanakan di Balai Nikah Mesjid Besar Baitul Manan Kecamatan Idi Rayeuk.


Dalam sambutannya, Kepala Kantor yang dikenal ramah ini meminta kepada para calon jemaah haji haji agar dapat menjaga kesehatan dengan baik menjelang keberangkatan ke tanah suci nanti, karena faktor kesehatan sangat menentukan keberhasilan dalam melaksanakan ibadah haii di tanah suci nanti.

 "Calon Jamaah Haji harus menjaga kekompakan dan kebersamaan di tanah suci nantinya", ujarnya.

H. Arijal juga meminta kepada semua calon jamaah haji untuk dapat mengikuti kegiatan manasik ini dengan baik dan sungguh-sungguh dari awal sampai berakhirnya kegiatan karena dengan mengikuti manasik haji secara baik akan menghasilkan jamaah haji mendiri yang diharapkan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Ka. Kankemenag Kab. Aceh Timur, disamping membuka acara pembinaan manasik haji, beliau juga memberikan materi tentang Kebijakan Pemerintah dalam Pelaksanaan Ibadah Haji.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksanaan Manasik Haji Fadli SAg yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Idi Rayeuk meyampaikan bahwa acara tersebut akan berlangsung selama empat hari dari Tgl 12-16  juni 2019 dengan rincian JCH Idi Rayeuk 29,Darul Aman 17 Idi Tunong 3 Darul Ihsan 2 Idi Timur 3 dan Peudawa 4 JCH dengan rincian seluruh nya 58 JCH.

Hadir dalam Kesempatan tersebut, Kakankemenag Aceh Timur Drs H Arijal Msi,Kasi PHU Adnan SAg,Kasi Bimas Islam Drs H Ahmad MA dan Para Kepala KUA dalam wilayah Rayon Idi. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.