Wakil Bupati Aceh Timur Lepas peserta Pawai Ta’aruf

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriah pemerintah Aceh Timur melaksanakan pawai ta’aruf di lapangan upacara pusat pemerintahan kabupaten Aceh Timur, Kamis 2 Mei 2019.

Foto : Dok. Humas Prov. Atim
Kegiatan yang dimotori bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahateraan Rakyat Setdakab Aceh Timur itu diikuti oleh para pelajar tingkat TK/ TPA, SD, SMP/ MTs, dan SMA/ MAN. Pawai ini dimulai dari rute lapangan upacara menuju jalan pusat perkantoran dan finisH kembali pada lapangan  upacara.

Wakil bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un dalam sambutannya menyampaikan pawai taaruf merupakan bentuk suka cita dan rasa gembira dalam menyambut bulan suci ramadhan , untuk itu kepada ummat islam diminta untuk memfaatkan  bulan serta mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

“Bulan suci ramadhan adalah bulan pengampunan. Berlomba – lomba lah untuk meminta pengampunan kepada Allah. Perbanyak juga  ibadah untuk modal kita kembali kepada sang khalid nantinya,”kata Wakil Bupati.

Selain itu, Wabup Syahrul menambahkan  pawai taaruf juga salahsatu upaya untuk menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap kegiatan islami.

“Selaku  pemerintah Aceh Timur sangat berharap kegiatan- kegiatan yang agamais seperti ini terus diperkenalkan kepada masyarakat sehingga syiar- syiar islam tidak luput bagi generasi muda kedepan,” pungkas Wakil Bupati Aceh Timur.

Dalam pawai itu berbagai penampilan ditampilkan peserta mulai dari berpakaian  busana islami sesuai dengan tema yang  kreatif dan unik. 

turut hadir dalam kegiatan tersebut asisten II Pemkab Aceh Timur Usman Arachman, Asisten III  M. Amin SH, Para kepala bagian, dan kepala Opd. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.