HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Upacara Peringatan Hardiknas Khitmad

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur, berjalan khitmad...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur, berjalan khitmad di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Kamis (2/5/2019) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP.

Foto : Dok. Humas Prov. Atim
Upacara yang dimotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur itu dimulai pukul 09:00 Wib dan selesai sekira pukul 10:00 Wib. Hadir antara lain perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur, para asisten, para pimpinan OPD, para kabag, camat dan kepala sekolah serta guru dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, membacakan Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhajir Effendi. Dalam amanatnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengajak, melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Sebelumnya, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, ikut mengapresiasi lima guru, kepala sekolah dan tutor berprestasi dijajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, dalam sejumlah bidang studi yang diikutinya. Bahkan kelimanya menjadi perwakilan Aceh ke even tingkat nasional.

Begitu juga dengan salah satu siswa MAN Insan Cendikia Aceh Timur yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendara Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019 yakni M. Faris Abqari. "Muda-mudahan kedepan akan terus ada siswa/i dari Aceh Timur yang mewakili Aceh ke Paskibraka Nasional 2019," kata H. M. Ikhsan Ahyat.

Semua prestasi tersebut, dianggap menjadi suatu kebanggaan masyarakat di Kabupaten Aceh Timur. "Kami akan terus mendukung perpacuan yang dilakukan setiap OPD dalam berprestasi ditingkat provinsi, sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional, amin," ujar H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP. [] L24-012 (M. Amin)