Sutradara Ini Berbagi Pengalaman Menonton TV Seharga Rp1,5 Miliar

Lentera24.com | JAKARTA -- Film umumnya ditayangkan untuk dilihat di dalam teater berlayar besar dengan tampilan gambar dramatis. Tetapi munculnya konten digital video on demand membuat film kini lebih mudah diakses dan bisa ditonton kapan saja. 

Foto : Sindonews
Aktivitas keseharian dan perkembangan teknologi yang ada juga membuat aktvitas menonton film di rumah menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat. Sehingga mereka bisa menikmati waktu istirahat tanpa harus pergi ke bioskop yang tentunya memakan waktu. 

Karena itu, konsumen mulai membuat ekosistem hiburan sendiri untuk mengoptimalkan pengalaman menonton di rumahnya bersama keluarga. “Penggunaan TV layar besar menjadi pilihan untuk mendapatkan pengalaman serunya menonton layaknya bioskop dengan tampilan gambar yang luas dan warna cemerlang,” kata Timo Tjahjanto, Sutradara Film yang memproduksi film “The Night Comes for Us” yang hadir di Netflix seperti yang dikutip dari keterangan pers Samsung Electronics Indonesia.

Minat konsumen untuk menikmati film dan konten melalui streaming video on demand juga menjadi inspirasi bagi sineas untuk membuat film bermutu. Timo pun berbagi tips menarik untuk mengoptimalkan pengalaman menonton film dengan lebih nyata di rumah ala filmmaker.
Sutradara Ini Berbagi Pengalaman Menonton TV Seharga Rp1,5 Miliar

Pertama, ciptakan suasana yang tepat untuk menonton film. Sebelum memulai menonton film di rumah, pastikan Anda memiliki ruangan yang bersih, nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Sesuaikan cahaya lampu, posisi layar TV dan volume suara sesuai dengan preferensi Anda. 

Bagi Anda yang memiliki ruangan dengan luas terbatas, tak perlu khawatir karena Anda masih dapat menikmati tontonan seperti di bioskop. “Samsung QLED 8K TV dengan layar super besar memberikan kita pengalaman sinematik yang lebih menyeluruh, layaknya menyaksikan film blockbuster di bioskop favorit,” tuturnya berpromosi.

Kedua, pilih film favorit. Saat menonton di rumah pilih film sesuai suasana hati. Bila Anda lelah setelah seharian bekerja di luar, pilih film bertema komedi yang santai. 

Film laga juga dapat meningkatkan semangat terlebih bila disaksikan bersama teman-teman. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi, pilih film-film yang relevan sebagai referensi. “Apapun jenis filmnya, kini Anda dapat menikmatinya dengan tampilan lebih nyata berkat Real 8k Resolution di Samsung QLED 8K TV yang memiliki 33 juta piksel yang memastikan tampilan gambar lebih tajam. Didukung teknologi HDR24X, TV dapat menampilkan detail setiap frame lebih nyata, bahkan pada adegan-adegan gelap di film thriller,” katanya lagi.

Ketiga, sambung Timo, perkaya pengetahuan film Anda dengan karya-karya masterpiece. Bagi yang sering bosan dengan film “itu lagi itu lagi”, Timo memiliki cara asyik untuk menanggulanginya, yakni dengan menonton film-film masterpiece karya sutradara ternama seperti Stanley Kubrick, Martin Scorsese, ataupun sineas dengan gaya visual yang unik, Wes Anderson. 

“Film berbagai genre dapat dinikmati dengan tampilan yang lebih baik melalui fitur AI Upscaling yang mampu meningkatkan kualitas gambar resolusi lebih rendah seperti SD, HD, FHD dan 4K,” sebutnya. 

Sehingga, ungkap dia, gambar terlihat lebih nyata saat ditampilkan di QLED 8K TV. Machine Learning Super Resolution atau MLSR menciptakan 'Formula Bank' yang mempelajari dan memproses peningkatan resolusi gambar secara cerdas. Semakin banyak konten yang digunakan maka akan semakin banyak juga data yang dapat diproses dan disimpan oleh AI untuk memberikan kualitas gambar terbaik. 

Bukan hanya gambar, AI sound mampu menyempurnakan kualitas audio setiap adegan secara real-time. Suara dialog pada film drama menjadi lebih jernih, adegan baku tembaku pun menjadi lebih hidup.

Tips keempat, rileks dan nikmati film seutuhnya. Menonton film merupakan sarana relaksasi yang tak hanya menghibur tapi juga memberikan inspirasi. Dengan begitu kegiatan ini sebaiknya dilakukan secara menyenangkan. 

Posisi duduk yang nyaman akan memengaruhi pengalaman menonton kita. Oleh karena itu sebaiknya kita dapat duduk dengan leluasa pada sofa di ruang keluarga. Layar super besar dan Real 8K Resolution pada Samsung QLED 8K TV dapat memberikan cakupan sudut pandang yang lebih luas, sehingga kita bisa tetap menyaksikan TV dari berbagai sudut pandang terlebih jika sedang berkumpul bersama keluarga dan sahabat. “Tidak perlu lagi duduk berdempetan pada satu titik untuk mendapatkan pengalaman menonton terbaik,” klaimnya.

Terakhir, tak perlu repot menikmati konten favoritmu. Perkembangan teknologi semakin mempermudah kehidupan kita, termasuk kebutuhan hiburan. Bagi Anda yang sering menggunakan TV untuk keperluan sehari-hari yakni streaming video on demand, menonton YouTube kesukaan anak-anak atau kebutuhan dasar seperti menyaksikan berita harian tentu pernah merasakan rumitnya menggunakan remote control. 

Dia mengatakan, kini dengan fitur Bixby yang disematkan di Samsung QLED 8K TV memungkinkan pengguna berinteraksi dengan TV melalui perintah suara. Membantu Anda layaknya asisten pribadi tanpa repot menggunakan berbagai tombol.

“Menonton TV di rumah merupakan rutinitas menyenangkan bagi saya, karena dapat berkumpul bersama istri dan anak-anak sekaligus menambah wawasan serta inspirasi untuk proyek film saya selanjutnya,” pungkas Timo.

Samsung QLED 8K TV hadir di Indonesia dengan seri Q900R yang memiliki ukuran layar besar 65 inci, 75 inci, 82 inci hingga 98 inci Memberikan pengalaman menonton di rumah lebih nyata dan menyeluruh, membawa Anda tenggelam ke dalam konten hiburan terbaik.

Yang perlu diingat, TV pintar nan canggih ini membutuhkan anggaran besar dari kocek calon penggunanya. Harganya ratusan juta rupiah hingga Rp1,5 miliar per unitnya. [] SINDONEWS
Diberdayakan oleh Blogger.