Panwaslih Langsa Kembali Gelar Sidang Pelanggaran Administratif Pemilu 2019

Lentera24.com | LANGSA -- Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Langsa kembali menggelar sidang dugaan pelanggaran administratif Pemilu 2019, sebagai terlapor Rosmalina Caleg DPRK Langsa dari Partai Golkar, dapil 2 Langsa Lama Langsa Timur, Rabu (51/5).


Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis, Agus Syahputra, S Sos.I, (sebagai Kordiv Hukum dan Penindakan) , didampingi oleh Muhammad Khairi, M.Pem,I selaku Ketua Panwaslih Kota Langsa serta Riswandar, SE, selaku angota Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal.

Sidang kedua hari ini dengan agenda Pembacaan Permohonan dari pelapor yang di bacakan oleh Misra Purnawati, SH selaku kuasa hukum  dari Edy Syahputra dan Saiful Efendi (pelapor).

Sedangkan pihak terlapor Rosmalia Caleg DPRK Langsa dari Partai Golkar, Dapil 2 Langsa Lama Langsa Timur hari ini hadir di dampingi oleh kuasa hukumnya DR.Darwis Anatami,SH.MH.

"Usai pembacaan permohonan dari kuasa hukum pelapor,sidang di lanjutkan pada hari Jumat (17/5)".

Sementara itu usai sidang kepada DR.Darwis Anatami,SH,MH selaku kuasa hukum terlapor mengatakan, kami dari pihak terlapor memohon kepada majelis hakim agar memberi waktu untuk memberikan jawaban dari pemohon pelapor.

Dan yang kedua kita kan pelajari dulu baru berijawaban,karena banyak aspeknya isitu,legal setending dari pelapor ada, apa ada berhak dia melaporkan itu,ada ketentuan baca undang uandangnya dulu. UU no 7 tahun 2017, peraturan 8  tahun 2018 baca pasal 1 dan pasal 22 uda jelas.

Kemudian diperaturan Bawaslu no 8 pasal 7,7a, 7b sudah dijelaskan siapa yang berhak jadi pemohon, dari partai kah atau dari calon "Ini masak pelapornya dari wartawan, urusan apa dia, makanya pada jawaban hari Jumat besok itu saya bacakan", tutupnya. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.