Malam Bulan Puasa, Area Hiburan Anak Di Aceh Tamiang Sepi

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Suasana menjelang malam pertama pelaksanaan ibadah shalat Tarawih pada bulan Ramadan 1440 Hijriah/tahun 2019, halaman Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang terlihat lengang dari berbagai aktivitas usaha rakyat yang berkaitan dengan permainan anak, Minggu (5/5).

Selama bulan Ramadan, Halaman Kantor DPRK Aceh Tamiang terlihat lengang dari berbagai kegiatan permainan anak-anak, Minggu (5/5). [] L24-Suparmin
Dihari hari biasa sebelum bulan Ramadan tiba, dipekarangan DPRK maupun dijalanan komplek perkantoran Pemerintah tersebut selalu dijejali oleh hiruk-pikuknya keramaian yang melibatkan para anak balita dan anak usia sekolah dasar.

Amatan Lentera24, senyapnya aktivitas kegemaran anak-anak tersebut didasari oleh kesadaran dari pemilik usaha permainan karena mayoritas warga muslim di Kabupaten itu akan menjalankan ibadah salat Tarawih selama bulan Ramadan.

Seorang skurity/keamanan di kantor DPRK Aceh Tamiang, M.Amin ditanya Lentera24 tentang sepinya warga yang berkunjung maupun pelaku usaha permainan diseputaran pekarangan Kantor DPRK Aceh Tamiang menyebutkan, selama malam bulan puasa dilarang melakukan kegiatan serta aktivitas yang dapat mengundang massa.

"Kalau malam hari kan tidak benarkan karena saatnya umat muslim sedang menjalankan ibadah Salat Tarawih dan Tadarus Al-Quran selama bulan penuh keberkahan ini," ujar M.Amin.

Dia mengatakan, kalaupun bagi pelaku usaha hiburan anak ada yang membuka dan menjalankan usahanya dilokasi itu, hanya pada sore hari saja.

"Paling-paling kalau ada yang buka, hanya diwaktu-waktu tertentu saja, ketika sore hari sebelum tiba waktu salat Maghrib," ungkap Amin. [] L24-002

Diberdayakan oleh Blogger.