HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

LSM Geprak Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Lentera 24.com | LANGSA -- LSM Gerakan Pemuda Rencong Anti Korupsi (Geprak) Kota Langsa, menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD...

Lentera24.com | LANGSA -- LSM Gerakan Pemuda Rencong Anti Korupsi (Geprak) Kota Langsa, menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) bagi Mahasiswa Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Cot Kala Langsa, Kamis (02/05) di Aula FEBI Cota Kala.



Pelatihan tersebut diikuti 50 orang Mahasiswa dari Aceh Tamiang dan Kota Langsa dengan mengangkat tema "Menciptakan Jurnalis yang Kreatif, Inovatif serta terampil dalam menulis". Hadir sebagai Pemateri Ketua PWI Kota Langsa, Bahtiar Husen MA, Sekretaris PWI Kota Langsa, Munawar ST. Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor III IAIN Cot Kala Langsa, Dr Zainudin MA.

Ketua Panitia Pelaksana, Munajir SHi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan BUMN Angkasa Pura dan Anggota DPR RI Zulfan Lindan. "kita berharap pelatihan ini nantinya mampu memberikan ilmu tambahan terkait Dasar jurnalistik bagi para peserta," tukas Munajir.

Sementara Ketua PWI Kota Langsa, Bahtiar Husen MA, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelatihan jurnalistik ini penting diberikan agar masyarakat khususnya mahasiswa dan mahasiswi agar dalam penyampaian informasi mampu disampaikan sesuai kaidah-kaidah jurnalistik. 

"Apresiasi untuk LSM Geprak, yang mau melaksanakan pelatihan ini, terlebih saat ini sangat minim lembaga-lembaga yang mau memberikan pelatihan bagi masyarakat khususnya mahasiswa," pungkas Bahtiar Husen.

Wakil Rektor III IAIN Cot Kala Langsa, Dr Zainudin MA dalam arahannya menyampaikan, bahwa pelatihan ini sebagai sebuah pencerahan bagi Mahasiswa, sebagai Edukasi dalam upaya memberikan pencerahan untuk menjadi seorang Jurnalis kedepannya. 

"Saya atas nama Lembaga dan pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan diharapkan agar nantinya pelatihan ini dapat diikuti dengan serius sehingga mampu memberikan pengalaman khususnya dibilang jurnalistik," pungkas Dr Zainudin MA. [] L24-004 (Razzaq)