Korban Tewas Pendaratan Darurat Pesawat Rusia Mencapai 41 Orang

Lentera24.com | MOSCOW -- Korban tewas dalam kecelakaan pesawat maskapai Rusia di Moskow mencapai 41 orang. Pesawat tersebut terbakar di landasan pacu setelah sebelumnya melakukan pendaratan darurat.

Foto : Kumparan
Diberitakan Reuters, peristiwa pada Minggu (5/5) ini terjadi di bandara Sheremetyevo, Moskow, menimpa pesawat maskapai Aeroflot. Dalam video yang tersebar, pesawat tersebut terpelanting beberapa kali ketika mendarat. 

Bagian belakang pesawat Sukhoi Superjet 1492 itu patah dan terbakar hebat. Beberapa penumpang berhasil selamat dengan peluncur darurat dari pintu depan pesawat.

Menurut juru bicara Komisi Penyelidikan Aviasi Rusia, Svetlana Petrenko, dari 78 penumpang dan kru hanya 37 yang selamat. Penyelidikan telah dilakukan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut.

Data situs pelacak pesawat Flightradar24 menunjukkan pesawat tujuan kota Murmansk itu berputar dua kali di atas Moskow sebelum mendarat darurat, 30 menit setelah tinggal landas. 

Media Rusia Interfax mengutip sumber penyelidik yang mengatakan pesawat itu telah dua kali mencoba mendarat darurat.  Menurut dia, ada sistem pesawat yang gagal. Pendaratan sangat keras sehingga puing pesawat masuk ke dalam mesin, menyebabkan kebakaran.

Penumpang yang selamat mengatakan, cuaca dalam penerbangan itu sangat buruk. "Kami terbang, lalu petir menyambar pesawat," kata penumpang selamat Pyotr Egorov.

"Pesawat putar balik dan melakukan pendaratan keras. Kami sangat ketakutan, hampir hilang kesadaran. Pesawat terpelanting di landasan seperti belalang, lalu terbakar," lanjut dia. [] KUMPARAN
Diberdayakan oleh Blogger.