KIP Kota Langsa Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

Lentera24.com | LANGSA -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kota Langsa hasil Pemilu 2019, Sabtu (04/05), di Aula Cakdon Langsa. 


 Kiri Foto :  Dahlan S Sos I (Sekretaris KIP), Syukri ST (Anggota KIP), Marzuki (Anggota KIP), T Faisal SH (Ketua KIP), Samsul Bahri MA (Anggota KIP) dan Ridwan ST (Anggota KIP) | Dok-Razzaq

Rekapitulasi itu juga diawasi oleh 3 Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Langsa, masing-masing, M Khairi (Ketua Bawaslu), Riswandar (Anggota Bawaslu) dan Agus Syahputra (Anggota Bawaslu).

Ketua KIP Langsa, T Faisal SH mengatakan, Rekapitulasi ini akan berlangsung selama satu hari dan terbuka untuk umum. "Nantinya model DA1 akan dibacakan oleh masing-masing PPK di 5 Kecamatan dimulai dari tingkat Presiden sampai ke DPRK," tukas Faisal.

Disamping itu kata Faisal, diharapkan agar seluruh peserta yang mengikuti Rekapitulasi ini dapat mematuhi dan menjalankan tata tertib yang telah ditetapkan, agar nantinya proses perhitungan dapat berjalan lancar dan aman.

"Kita upayakan agar rekapitulasi ini dapat berjalan lancar, dan saya yakin itu semua harapan peserta, jika ada sanggahan atau keberatan boleh diajukan dan itu harus sesuai tata tertib," pungkas Faisal.

Turut hadir Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Kajari Langsa M Haikal, Asisten I Setdakot Langsa Suriayatno AP MSp dan Para Saksi dari masing-masing Partai Peserta Pemilu. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.