Kapten Cba M. Issa Saefudin Hadiri Resepsi Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Cilacap

Lentera24.com | CILACAP -- Pjs. Pasiops Kodim Kapten Cba M. Issa Saefudin dalam hal ini mewakili Dandim 0703/Cilacap, hadiri acara malam resepsi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 Tingkat Kabupaten Cikacap dilapangan SMP Negeri 1 Adipala, Jl. Laut Desa Adipala Kecamatan Adipala, Sabtu malam (04/5).


Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 1000 orang. Nampak pula hadir sejumlah pejabat Pemda Cilayap yaitu diantaranya Wakil Bupati Samsul Aulia Rahman, STP, M.Si, Sekda Drs. Farid Ma'ruf, ST.MM, Kepala Bapeda Drs. Sumbowo, M.Si, Kepala Dispermades Drs. Achmad Arifin, SR, SH, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Budi Santoso, M.Si, Kepala DPKAD Drs. Sugiarto, M.Si, Ws serta dari unsur TNI yaitu Pasi Ops Kapten M. Issa Saefudin dalam hal ini mewakili Dandim 0703/Cilacap, dari Lanal Cilacap Lettu Laut (S) Sigit Marsetio. Kapolsek Adipala, AKP Gatot Sumbono, Para kepala UPT Distrik Kroya, Camat se Distrik Kroya, Para Kades serta warga masyarakat Kecamatan Adipala. 

Selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Drs. Budi Santoso, M.Si mengatakan, tujuan diadakan peringatan hari pendidikan nasional ini adalah untuk memperkuat komitmen, dan mengingatkan kita akan perjuangan Ki Hajar Dewantoro yang telah memperjuangkan pendidikan di indonesia. Dia berharap, kedepan acara peringatan hari pendidikan nasional dapat memotifasi dan menginspirasi kita untuk meningkatkan kwalitas pendidikan nasional.

Demikian halnya, Wakil Bupati, Syamsu Aulia mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah, kesuksesan dan kelancaran berbagai kegiatan dalam memperingati Hardiknas tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap. Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap dan semua pihak atas upaya dan kerja kerasnya dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Cilacap. 

Menurut Syamsul, kebijakan Pemkab Cilacap yaitu Bangga Mbangun Desa ada empat pilar yaitu Aspek Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, serta Lingkungan Sosial dan Budaya. " Manusia terlahir ke dunia dilengkapi dengan Indra tetapi belum tahu apa-apa maka pendidikan harus kita gapai, kita lalui semenjak lahir berlandaskan karakter dan moral yang baik. Pendidikan juga bisa mengarahkan kita dari yang gelap menuju yang terang itulah pentingnya pendidikan  dalam kehidupan," katanya. 

Melengkapi kegiatan resepsi peringatan Hardiknas, pada acara itu dilanjutkan penyerahan hadiah berupa Tropi dan uang pembinaan terhadap para juara lomba-lomba yaitu lomba parade seni antar kecamatan, lomba karawitan perangkat desa  antar kecamatan . se Kabupaten Cilacap. Diakhir acara, dilanjutkan pemotongan tumpeng, pembacaan doa dan Hiburan Wayang Kulit semalam suntuk dengan Ki Dalang Eko Suwaryo dari Kabupaten Kebumen dengan lakon "Pandu Suwarga". [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.