HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dalam Waktu Dekat, Ikatan Alumni SMAN 1 Karang Baru Gelar Reuni Akbar

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Demi menyatukan dan mempererat tali silaturrahmi para alumni SMA Negeri 1 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamia...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Demi menyatukan dan mempererat tali silaturrahmi para alumni SMA Negeri 1 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, sejumlah tokoh yang pernah mengenyam dan menamatkan pendidikannya di SMA itu dengan mengatasnamakan "Ikatan Alumni SMAN 1 Karang Baru" (IKA_SMANSAKRU) telah menyatukan konsep pemikiran untuk menggelar Reuni akbar alumni SMAN 1 Karang Baru tahun 2019.


Diwacanakan, cara reuni akbar dimaksud akan digelar dalam waktu dekat ini di Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, ungkap Ketua Umum panitia pelaksana Reuni Akbar, Sayed Mahdi, SP, MSI, MMA yang didampingi Ketua Pelaksana, Sasy Kapur kepada Lentera24 di Karang Baru, Senin (27/5) malam tadi. 

Sayed Mahdi menyebutkan, acara yang direncanakan diselenggarakan sejak pagi hari pada Sabtu, 8 Juni 2019 tersebut dilakukan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan rasa persaudaraan antar alumni lintas angkatan yang lebih erat, harmonis dan dinamis yang dikemas sebagai wahana dalam rangka membentuk wadah resmi alumni SMAN 1 Karang Baru (IKA_SMANSAKRU).

Ditanya seberapa banyak jumlah peserta reuni, lebih jauh Sayed menyatakan, jumlahnya tidak terbatas, karena acara tersebut dibuat khusus untuk mempersatukan persaudaraan para Alumni siswa dan guru serta Kepala Sekolah SMAN 1 Karang Baru.

"Pesertanya seluruh Alumni sekolah ini dari angkatan tahun 1991 hingga tahun 2019 beserta segenap tenaga pendidik dan Kepala Sekolah SMAN 1 KB," papar Sayed Mahdi.

Diceritakannya, semasa menempuh pendidikan dibangku sekolah menengah atas, para siswa telah memasuki masa remajanya yang secata otomatis menginjakkan posisi statusnya menjadi manusia dewasa.

"Disaat SMA inilah terjadi pembentukan jatidiri menjadi manusia dewasa yang penuh cita-cita dan cinta. Kenangan dikala remaja semasa sekolah terukir dengan manisnya, seakan kebahagian saat belajar dulu baru kemarin tinggalkan," ujar Sayed yang dibarengi dukungan dan semangat oleh rekannya, Sasy Kapur.

Imbuh Sayed Mahdi, menjadi siswa SMAN 1 Karang Baru merupakan suatu kebanggaan yang sangat tak ternilai harganya. Dimana sebagai institusi dibidang pendidikan yang secara tidak langsung para alumni telah mempunyai beban serta kewajiban dan tanggung jawab moral terhadap masadepan anak bangsa.

"Kewajiban dan tanggungjawab moral kita untuk mengawal generasi muda sebagai satuan pendidikan senantiasa bergerak secara dinamis dan progesif," tandas Sayed Mahdi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Sasy Kapur juga menyatakan terkait pendanaan reuni akbar ini dikumpul berkat adanya iuran wajib alumni SMAN 1 Karang Baru seluruh alumni angkatan tahun 1991 sampai angkatan tahun 2019 serta donatur sponsorship dan sumber dana lain yang tidak mengikat. [] L24-002