HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Evaluasi Kinerja Camat

Lentera 24.com |  ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. ...

Lentera24.com |  ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, menggelar Rapat Evaluasi Kinerja 24 Camat. Rapat yang dihadiri para mukim itu berlangsung di Aula Serbaguna Idi, Rabu (22/5/2019).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Timur mengatakan, evaluasi terhadap kinerja para camat tersebut dilakukan menyusul kurang maksimal kinerja camat selama ini di kecamatan, baik dari segi pengawasan dana desa dan pelayanan terhadap masyarakat. "Tugas dan fungsi camat di kecamatan sama seperti tugas dan tanggungjawab bupati di kabupaten," katanya.

Diharapkan kedepan kinerja camat lebih maksimal, baik kedisiplinan ataupun sasaran kerja sesuai dengan visi dan misi bupati. "Sektor pendidikan dan kesehatan harus menjadi titik fokus pengawasan camat setiap hari, sehingga berbagai persoalan di sekolah dan puskesmas segera diketahui dan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan camat sebagai perpanjangan tangan bupati di kecamatan," timpa H. Hasballah HM.Thaib.

Disisi lain, camat juga harus mengajak para imam mukim bersinergi dalam mengawasi pembangunan desa yang selama ini didanai dengan dana desa. "Secara umum para camat harus membangun tatanan kehidupan yang islami, bermanrtabat, adil dan demokratis berlandaskan UUPA sebagai wujud implementasi MoU Helsinki untuk kesejahteraan seluruh rakyat Aceh Timur," 

Hadir antara lain Asisten Pemerintahan, Drs. Zahri, M.AP. Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan, Usman A. Rachman. Asisten Administrasi Umum, M. Amin SH MH. Kepala Inspektorat Muhammad, SH, MH. Kepala Bappeda DR. Darmawan M. Ali, ST, MISD. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong DR. Maimun, SE, Ak, M.Si, dan Koordinator P3MD Aceh Timur, Yusmiadi, SE, serta para Kepala Bagian (Kabag) dijajaran Setdakab Aceh Timur. [] L24-012 (M. Amin)