Bupati Aceh Timur Sahur Bersama Kaum Dhuafa

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Benar-benar merakyat. Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib yang akrap disapa Rocky dan notabenya mantan gerilyawan GAM spontan mengajak beberapa insan pers untuk menggelar sahur bersama salah seorang masyarakat yang tergolong berasal dari keluarga kurang mampu di Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (22/5) dinihari.


Bupati Aceh Timur mengatakan, sasaran sahur bersama kali ini adalah rumah Rosidah yang berada persis didepan SMPN 1 Darul Ihsan. Rosidah adalah seorang janda beranak lima yang selama ini hidup sederhana dengan kehidupan yang pas-pasan. 

"Suaminya meninggal dunia tahun 2001 saat Aceh dilanda konflik bersenjata," kata H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, usai Sahur Bersama Keluarga Rosidah dititik yang terpaut 10 kilometer ke arah selatan jalan negara.

Orang nomor satu di Aceh Timur ini mengaku bahagia disaat mampu menggembirakan masyarakat kurang mampu didaerahnya. "Meskipun hanya dengan nasi bungkus yang kami bawa untuk dinikmati bersama masyarakat kurang mampu ini, tapi kita melihat Rosidah bersama anak-anaknya tersenyum bahagia menerima kami, termasuk sejumlah wartawan dari berbagai media yang hadir," kata bupati.

Dalam kesempatan itu, Rosidah mengaku bahagia dan terharu mendapat kunjungan dari bupati. Bahkan awalnya dia kaget sekali didatangi bupati. "Saya belum pernah mendengar dan melihat bupati melakukan sahur bersama kami masyarakat miskin didalam rumah yang sederhana seperti rumah saya," kata Rosidah. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.