Babinsa Nusawungu Hadiri Malam Tirakatan Hardiknas Tingkat Kecamatan

Lentera24.com | CILACAP -- Babinsa Desa Nusawungu Serka Purnomo mewakili Danramil 05/Nusawungu  menghadiri malam tirakatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kecamatan bertempat di Aula Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (2/5).


Dalam sambutanya Ketua umum Hardiknas Kecamatan Nusawungu H. Sajim M.ag pada malam tirakatan mengatakan pentingnya meneladani para pendiri bangsa yang telah memberi sumbangsihnya pada dunia pendidikan nasional, salah satunya  tokoh pendidikan Negara Republik Indonesia yaitu Bapak Ki Hajar Dewantara, cita-citanya harus menjadi motivasi untuk terus menjadi penyemangat bagi anak - anak bangsa dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Karena pendidikan sangatlah penting bagi generasi muda untuk menghadapai kemajuan jaman dan melanjutkan cita cita para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia", ucap H. Sajim.

Peringatan Hardiknas ini hendaknya menjadi momentum untuk selalu mawas diri dalam memberikan pendidikan terhadap peserta didik, selain kita mempersiapkan kepada generasi muda yang berkarakter Pancasila yang mesti ditanamkan pada generasi muda secara terus menerus dan berkesinambungan, Terangnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa Desa Nusawungu Serka Purnomo mengapresiasi kegiatan malam tirakatan Hardiknas di Kantor Korwil Dinas P dan K Kecamatan Nusawungu. "Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) hendaknya menjadi wahana untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang baik dengan menciptakan siswa yang berprestasi, serta menjadi pondasi dalam meningkatkan dunia pendidikan nasional", tandasnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum Hardiknas H Sajim M.ag, Ketua panitia Hardiknas Drs. Darmino, Ketua IPPK H. Suparyan SPd, Danramil 05/Nusawungu yang diwakili Babinsa Nusawungu Serka Purnomo, Kapolsek Nusawungu di wakili Iptu Sodikin, Kepala sekolah dari TK, SD, SMP, SMK, dan MA At Taqwa yang berjumlah 68 orang. [] L24-015 (Tarwan)

Diberdayakan oleh Blogger.