Babinsa Kroya Takziah ke Rumah Duka Almarhum Peltu Baroedin

Lentera24.com | CILACAP -- Sebagai wujud empati atas meninggalnya Peltu Baroedin, Bintara pembina desa (Babinsa) Kroya, Koramil 03/Kroya, Serka Asrodin melaksanakan takziah ke rumah duka yang beralamat di Jalan Galunggung, RT. 28 RW. 01, Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Sabtu (4/5).


Almarhum Badroedin tercacat sebagai anggota TNI dengan pangkat terakhir Peltu. Almarhum dilahirkan di Kebumen pada 1 Januari 1940, berbagai bintang jasa yang dimilikinya antara lain Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Dharma Nusa, Satya Lencana Kesetiaan 8, 16, 24 tahun dan Bintang Kartika Eka Paksi Narariya.

Di riwayatkan sebelumnya, almarhum sempat melewati perjuangan yang cukup berat dalam melawan penyakit yang dideritanya, Almarhum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada hari yang indah, Jum"at pukul 17.00 waktu setempat. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak.

Berpulangnya almarhum kehadirat Illahi adalah sebuah kesedihan, karena harus kehilangan putra terbaik Bangsa Indonesia. Sebagai bentuk penghormatan bagi almarhum, ia dimakamkan secara militer di tempat peristirahatanya yang terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kroya. 

Berbagai ungkapan belasungkawa datang dari berbagai pihak. Tak terkecuali Babinsa Desa Kroya Serka Asrodin, ia bahkan ikut memikul jenazah dan mengantarnya hingga ke tempat peristirahatannya yang terakhir. 

"Kami mewakili Koramil 03/Kroya turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum, semoga Allah SWT senantiasa mengampuni segala dosa-dosanya dan menerima segala amal baiknya serta mendapat tempat yang mulia disisi-Nya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan", Ucap Serka Asrodin. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.