HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

2 Pesawat Tabrakan di Langit Alaska, 3 Orang Tewas

Lentera 24.com | ALASKA -- Dua pesawat terbang laut bertabrakan di udara. Insiden di langit sebelah tenggara Alaska, Amerika Serikat, ini m...

Lentera24.com | ALASKA -- Dua pesawat terbang laut bertabrakan di udara. Insiden di langit sebelah tenggara Alaska, Amerika Serikat, ini menyebabkan tiga orang tewas.

Foto : Okezone
Di samping korban tewas, 10 lainnya menderita luka-luka. Sementara itu, tiga orang penumpang hingga saat ini dinyatakan hilang.

Dua pesawat terbang tersebut berisi 11 dan lima orang. Mereka jatuh 40 sampai 48 kilometer di wilayah Ketchikan.

Menurut keterangan staf Pasukan Penjaga Pantai AS, Jon-Paul Rios, insiden terjadi di dekat salah tempat wisata populer di Alaska, monumen nasional Misty Fjords, sekita 480 kilometer dari ibu kota Alaskan Juneau.

Badan Penerbangan Federal AS (FAA) menyebut, pesawat yang terlibat kecelakaan berjenis Havilland DHC-2 Beaver dan  Havilland Otter DHC-3.

Pesawat Havilland Otter DHC-3 baru saja kembali setelah mengangkut belasan turis ke Misty Fjords, demikian dilansir AFP. 

Penyebab kecelakaan hingga kini masih belum terungkap. Namun, dua pesawat bermesin tunggal itu saat terbang tidak di bawah kendali otoritas lalu lintas udara. [] KUMPARAN