Ratusan Mahasiswa Langsa Turun ke Jalan

Lentera24.com | LANGSA -- Ratusan Mahasiswa dan Organisasi Kemahasiswaan dari berbagai Universitas di Langsa turun kejalan. Hal itu dilakukan sebagai wujud solidaritas atas tindakan represif yang dilakukan pihak kepolisian kepada mahasiswa Aceh.


Aksi Solidaritas Ratusan Mahasiswa Langsa di Tugu Kota Langsa, Jumat (12/04) | Dok-Razzaq

Aksi Ratusan mahasiswa tersebut tidak lain ingin menyuarakan rasa kecewa atas kekerasan yang dilakukan pihak Kepolisian Aceh terhadap Mahasiswa yang melakukan aksi demo menuntut ditutupnya PT EMM.

Menurut mereka, tidak seyogyanya Kepolisian bersikap arogan terhadap aksi yang dilakukan oleh mahasiswa, sebab aksi tersebut merupakan bentuk perlawan terhadap PT EMM yang mengeruk dan mengambil hasil Bumi Aceh.



Oleh sebab itu, Ratusan mahasiswa Langsa mendatangai Polres Langsa dan meminta agar Kapolres Langsa, menyampaikan tuntutan mereka ke Kapolda Aceh dan Kapolri dalam bentuk petisi yang berisikan beberapa point. Pertama Mengecam Tindakan Reperensif terhadap mahasiswa. Kedua meminta Kepolisian Aceh Bersikap netral.

Ketiga meminta agar Pegawai Honorer yang melakukan penghinaan terhadap mahasiswa untuk ditindak, dan Keempat meminta agar Kapolres Langsa menandatangani petisi dan kelima meminta kepolisian agar tidak membela pemimpin dan menzolimi rakyat. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.