Prakualifikasi DNC Zona Langsa : 6 SSB Lolos ke Putaran Final Regional Aceh-Sumut

Lentera24.com | LANGSA -- Sebanyak 6 Sekolah Sepakbola (SSB) lolos ke Putaran Final Danone Nation Cup (DNC) Tahun 2019 Zona Langsa Regional Aceh-Sumut setelah berhasil melewati babak Prakualifikasi yang berlangsung Sabtu 6 April sampai dengan Minggu 7 April 2019 di Stadion Langsa.



Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Pelaksana DNC Aceh, M Anshar kepada Media ini, Minggu (07/04). Ia menyebut ke 6 SSB yang lolos tersebut masing-masing, SSB Manyak Muda Mandiri dari Aceh Tamiang, SSB SD Negeri 5 dari Kota Langsa, SSB Albidari dari Aceh Timur, SSB Benteng Gatra dari Aceh Timur, SSB Patriot Panton Labu dari Aceh Timur dan SSB Idi Raya dari Aceh Timur.

“Mereka (6 SSB) yang lolos dari Zona Langsa nantinya akan mengikuti putaran Final Danone Nation Cup (DNC) tahun 2019 Regional Aceh-Sumut yang direncanakan akan digelar pada bulan Juni 2019 di Banda Aceh,” tutur M Anshar.

Disamping itu, sambung M Anshar, Prakualifikasi DNC ini bertujuan menjaring dan membentuk pemain muda berbakat, menumbuhkan kepribadian yang baik, sabar, sportif, serta menciptakan persaingan sehat dan kompetitif diantara pesepakbola usia dini. 

“Event tahun ini merupakan kerjasama antara Disporapar dan Asosiaaai PSSI Kota Langsa, didukung oleh Koordinator Danone Nation Cup Regional Aceh-Sumut,” tukas M Anshar.

Perlu diketahui, penyelenggaraan Prakulifikasi DNC di masing-masing zona tidak bertujuan mencari juara I, II, dan seterusnya, akan tetapi ini merupakan babak penyisihan. “Untuk regulasi pertandingan mengacu kepada peraturan Danone, dan peraturan lainnya yang mengikat para pihak,” pungkasnya 

Berikut hasil Prakualifikasi DNC Tahun 2019 Zona Langsa Regional Aceh-Sumut :
SSB Gabrem (1) vs SSB Manyak Muda Mandiri (2)
SSB Banna (0) vs SSB SDN 5 (2)
SSB Albidari (2) vs SSB Persipas (0)
SSB Elang Biru (0) vs SSB Benteng Gatra (1)
SSB Patriot Panton labu (2) vs SSB Putra Tamiang
SSB Idi Raya (1) vs SSB Gajah Puteh (0). [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.