Polisi Gendong Anak Jaga Kotak Suara di Aceh Utara Dapat Penghargaan

Lentera24.com | ACEH UTARA -- Brigadir T Murizal Saputra, personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Aceh Utara yang viral di media sosial karena saat bertugas menjaga kotak suara di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara juga mengendong anaknya T Syakiral (7), sampai tertidur, mendapat penghargaan yang diserahkan langsung Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian dalam apel pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019, di halaman mapolres setempat, Senin (29/4).

Foto : Serambinews
Untuk diketahui, foto dan video Brigadir TM Saputra saat menggendong anaknya sambil menjaga kotak suara beredar luas di Facebook. Personel asal Tumpok Barat, Kecamatan Matangkuli tersebut terpaksa membawa anak bungsunya itu ke lokasi tugas karena istrinya sudah meninggal 2 tahun lalu. Sedangkan, ibunya saat itu sudah pergi ke Banda Aceh.

“Brigadir TM Saputra ini, salah satu anggota Polri yang sangat berdedikasi dalam melaksanakan tugasnya, sehingga demi tugasnya dia rela membawa anaknya ke lokasi tugas di kantor PPK (panitia pemilihan kecamatan) untuk menjaga kotak suara,” ujar AKBP Ian Rizkian kepada Serambi, kemarin.

Oleh karena itu, Polres Aceh Utara mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Brigadir TM Saputra atas dedikasinya. “Saya juga melihat video TM Saputra yang viral di media sosial. Selain itu, saya juga mendapatkan informasi dari petugas lain bahwa ketika piket malam, ia membawa anaknya ke lokasi tugas, sehingga bisa menjaga anaknya dan juga kota suara,” tukas AKBP Ian.

Untuk diketahui, video yang diunggah Brigadir TM Saputra pada 7 Desember 2018, juga viral media sosial. Video berdurasi 0,14 detik itu berisi seorang gadis kecil yang merupakan anak kedua TM Saputra, Pocut Itzil Zauzila memanggil nama mamanya di makam sang ibu, Cut Nilam Sari di Desa Geulumpang Tujuh, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. [] SERAMBINEWS




Diberdayakan oleh Blogger.