Miris !! Faktor Ekonomi, Sejak Umur 1 Tahun Makan Pasir Balita ini Menderita Gizi Buruk

Lentera24.com, SUMUT -- Gerak Cepat Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Perduli Serdang Bedagai untuk memboyong balita gizi buruk ke RS Permata Bunda untuk segera mendapat pertolongan dan hal ini merupakan tindakan kemanusian yang sangat luar biasa, sementara pihak Pemerintah belum berbuat sama sekali.

Foto : Balita gizi buruk saat dirawat di RS permata bunda
Saat dikonfirmasi media ini Bagus Fasla Zul, via Selulernya Rabu (3/4) mengatakan bahwa, setelah mendapat kabar ada balita Suriyati (3) putri pasangan Mujiono dan Iyawasti, yang beralamat di  Dusun tiga  Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai yang mengalami gizi buruk, lantas Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Perduli Serdang Bedagai pada hari selasa (2/4) memboyong balita tersebut ke Pukesmas Perbaungan untuk mendapatkan pertolongan, namun setelah diperiksa oleh dokter Pukesmas, lantas balita malang tersebut dirujuk ke RS Permata Bunda guna mendapatkan perawatan intensif.

Sambung Bagus, Namun pada saat mau merujuk pasien ke RS Permata Bunda, ternyata harus berobat umum, dikarenakan pasien tidak memiliki kartu BPJS "Tetapi hal tersebut tidak lantas menyurutkan niat kami, pasien terus dilarikan ke RS Permata Bunda", katanya 

Demi rasa kemanusian kami dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Perduli Serdang Bedagai menggalang dana untuk pengobatan balita yang menderita gizi buruk ini "Dan Alhamdulilah selama dua hari dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp.10.000.000", kata Bagus lagi.

Sambung Bagus, Menurut Mujiono Ayah korban, Penyakit yang diderita anaknya ini dikarenakan faktor ekonomi sehingga anak berusia 3 tahun ini mengkonsumsi Pasir dari usia 1 tahun.

"Namun setelah nendapat perawatan insentif dari pihak dokter RS Permata Buda hari ini Kesehatannya sudah membaik," imbuh Bagus

Menurut Bagus, bahwasannya hari ini di Serdang Bedagai Kabupaten tercinta kita ini, masih ada keluarga yang kurang mampu dan karena faktor ekonomi hingga anaknya mengalami penyakit gizi buruk, oleh karenanya hal ini harus menjadi perhatian khusus Pemda setempat sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

Bagi saudra-saudara yang bersedia membantu meringankan beban keluarga yang sangat miskin ini dapat mengirimkan bantuannya ke nomor rekening di bawah ini. [] L24-007 (Roby Sinaga)

Mandiri : 1050014059681 a/n Muhammad Rofi'i Fidia. 
BCA : 6125 0536 65 a/n Bagus Fasla Zul


Diberdayakan oleh Blogger.