HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lewat Pergelaran Seni Budaya, KIP Aceh Timur Sosialisasi Pemilih Pemula

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Komisi Pemilihan Independen (KIP) Kabupaten Aceh Timur menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Mobilisasi M...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Komisi Pemilihan Independen (KIP) Kabupaten Aceh Timur menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Mobilisasi Massa melalui Pentas Seni Budaya. Kegiatan dipusatkan di Gedung Idi Sport Center (ISC), Senin 8 April 2019, dengan Tema “ Pemilih Berdaulat Negara Kuat”.

Foto : Dok. Humas Prov. Aceh Timur
Sekretaris KIP Aceh Timur, M. Yunus, SE dalam laporannya menyampaikan, bahwa dasar hukum dari pelaksanaan kegiatan ini adalah berdasarkan Surat Ederan KPU RI nomor 115/PP.08-SD/06/KPU/II/2018 tentang kegiataan pagelaran seni budaya menyongsong satu tahun Pemilu serentak 2019

Kegiatan ini bersumber dari dana DIPA KPU RI Tahun Anggaran 2019. Selain itu dirinya Menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU di Seluruh Propinsi dan Kabupaten/Kota Se – Indonesia,” demikian ucap M. Yunus.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur Zainal Abidin, SE dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan yang hari ini kita laksanakan seharusnya ramai dan meriah,  Masyarakat yang hadir dalam menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.

“ Kegiatan yang kita selenggarakan ini seharusnya kita laksanakan pada saat malam hari, dengan menggelar beberapa program - program untuk menyukseskan Pemilu 2019 seperti pergelaran seni budaya, menggelar Band Musik atau kegiatan yang lainnya,” sebut Zainal.

Akan tetapi terkait adanya kendala atau permasalahan perijinan yang ada di Kabupaten  terhadap Instansi terkait ataupun Masyarakat Kab. Atim tidak memperbolehkan merayakan atau menggelar Sosialisasi tersebut pada malam hari,” ungkap Zainal.

Zainal berharap, pada Pemilu 5 tahun yang akan datang mari sama-sama kita menyukseskan Pemilu, agar Pemilu kedepan lebih meriah dan ramai lagi dan ini merupakan suatu koreksi kepada penyenggara Pemilu, Masyarakat dan Instansi terkait sehingga nantinya Pemilu 5 tahun kedepan dapat terlaksana dengan meriah dan lebih baik lagi,” katanya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Selain itu dirinya juga Berharap kepada seluruh Masyarakat dan seluruh tamu undangan yang hadir mari kita bersama - sama menyukseskan Pemilu 2019 mendatang dengan jujur, adil dan transparan,” demikian pungkas Zainal.

Asisten III Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH dalam sambutannya mewakili Bupati Aceh Timur, sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya kita akan menghadapi Pesta Demokrasi untuk itu kita selaku penduduk Warga Negara, maka diwajibkan untuk menggunakan hak pilih yang kita punya.

“ Masing - masing berdasarkan pilihan hati nurani kita yang pastinya tidak asal - asal memilih Pimpinan Bangsa, karena Bangsa ini sangat membutuhkan sosok pemimpin yang dapat memberikan suatu perubahan yang lebih baik lagi dan dapat mensolusikan permasalahan yang sedang dan akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mengingatkan bahwa dalam menyongsong Pemilu serentak pada tgl 17 April 2019, kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD Kab/Kota.

Diharapkan menjadi Wadah Sosialisasi guna mengenalkan Partai Politik apa saja yang akan mengikuti Pemilu Serentak tahun 2019, sehingga masyarakat bisa memilih pemimpin yang mempunyai Visi dan Misi yang jelas, Pemimpin yang berkualitas dan mampu mensejahterakan masyarakatnya.

“Berharap kepada seluruh Masyarakat dan seluruh tamu undangan yang hadir mari kita bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019 mendatang dengan jujur, adil dan transparan. Selain itu juga saya berharap kepada pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini yaitu KIP, Panwaslih, PPK, PPS dan Instansi terkait serta unsur pengamanan TNI - Polri yang ada di wilayah Kab. Atim agar menjaga kenetralitasan atau netral tanpa adanya yang memihak manapun agar terciptanya Pemilu 2019 khususnya di wilayah Kab. Atim dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar,” demikian pungkas M. Amin.

Turut hadir diantaranya, Asisten III Setdakab. Atim M. Amin, SH, Wakapolres Kab. Atim Kompol Warosidi, SH, MH, Pasiops Kodim 0104/Atim Kapten Inf Suharianto, Kesbangpol Kab. Atim Adlinsyah, S. Sos. M. AP, Ketua KIP Kab. Atim Zainal Abidin, SE, Sekretaris KIP Kab. Atim Yunus, SE, Anggota Komisioner KIP Kab. Atim Eni Yuliana, S. Pd. [] L24-012 (M. Amin)