Bangunan Ruang Rawat Jiwa Di RSUD Tamiang Kembali Retak

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Aceh diharapkan untuk memerintahkan rekanan  selaku pelaksana kerja yang masih memiliki tanggung jawab atas bangunan tahun 2018 lalu yang retak. Padahal keretakan pada bagian tembok dinding itu sebelumnya sudah diperbaiki.


Pembangunan 1 unit gedung ruang perawatan jiwa pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang tersebut mengalami keretakan panjang pada tembok dinding bagian belakang bangunan.

Bangunan gedung dengan volume sebanyak 5 ruangan yang dikerjakan oleh CV UBENA DAYA melalui Nomor SPK 869/Dinkes/A/PBN/2018 dengan menggunakan sumber dana Otonomi Khusus (OTSUS) Provinsi tersebut menelan biaya sebesar Rp.593.989.000.


Amatan Lentera24, Jumat (19/4), keretakan pada dinding bagian belakang tersebut terletak mulai bagian paling atas dengan membentuk garis lurus memanjang hingga dibagian paling bawah dinding.

Bahkan dibagian salah satu tembok sebelah dalam ruangan juga terjadi hal yang sama, yakni retak memanjang dari atas hingga bagin bawah dinding  

Beberapa waktu lalu, pihak di RSUD Aceh Tamiang saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa kegiatan dimaksud merupakan proyek bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. Sedangkan pihak RSUD Aceh Tamiang hanya berstatus sebagai penerima manfaat dari bangunan yng didanai OTSUS tahn 2018.

"Kita pihak RSUD Aceh Tamiang hanya sebagai penerima bantuan saja, sedangkan kegiatan pembangunannya merupakan gawenya Dinas Kesehatan Aceh," ujarnya. [] L24-002

Diberdayakan oleh Blogger.