Jelang Pemilu KIP Atam Himbau Parpol Jaga Suasana Kondusif dalam Pelaksanaan Kampanye

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang tekankan agar Partai Politik Kontestan Pemilu 2019 di Aceh Tamiang untuk dapat menjaga suasana kondusif di setiap tahapan pemilu, terutama dalam pelaksanaan Kampanye.


Hal tersebut disampaikan Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim S Pd, kepada Media ini, Senin (08/03). Menurutnya, situasi politik di Aceh Tamiang saat ini terpantau masih dalam keadaan aman dan kondusif, dan suasana ini kita harapkan bisa terus terjaga hingga berakhirnya penyelenggaraan pemilu nantinya.

Terkait, Penyelenggaraan Kampanye Akbar, Ishak menyebut hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan baik secara lisan maupun tulisan akan adanya pelaksanaan Kampanye Rapat Umum (Kampanye Akbar) dari partai politik.

“Hasil monitoring yang kita lakukan, kebanyakan parpol lebih memilih mengadakan kampanye dengan metode pertemuan terbatas dengan cara door to door di desa-desa dalam daerah pemilihan masing-masing,” tutur Ishak.

Untuk menciptakan suasana kondusif, KIP menghimbau kepada para pengurus partai politik agar dapat melaksanakan tahapan tahapan kampanye yang sesuai dengan regulasi peraturan yang sudah ditetapkan. 

Selain itu dalam waktu dekat atau sebelum pelaksanaan minggu tenang KIP akan mengundang kembali para pengurus partai politik untuk hadir dalam agenda sosialisasi pelapor LPPDK (Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye). “Pada momen itu juga kita akan memberikan himbauan ulang terkait segala aturan dalam pelaksanaan pemilu,” ujar Ishak.

Disamping itu, KIP juga menekankan bagi anggota Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) yang tersebar di 12 Kecamatan, agar tetap berkoordinasi kepada Steakeholder terkait agar tetap sinergi demi terciptanya kesuksesan pemilu yang damai di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kita harapkan para peserta pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar berpartisifasi dalam pelaksanaan pemilu 2019 sehingga teciptanya pemilu yang aman damai dan tentram yang sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkas Ishak. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.