Hut Perwosi ke-52, Dyah Erti Ingin Olahraga Jadi Kebiasaan Masyarakat

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Pengurus Wanita Olahraga Indonesia Aceh menggelar lomba senam kreasi. Ketua Perwosi Aceh, Dyah Erti Idawati mengharapkan para peserta lomba senam tersebut dapat menjadi agent di daerahnya masing-masing untuk menumbuhkan kebiasaan olahraga dalam masyarakat.


"Tujuan dari Perwosi adalah untuk mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olahraga," ujar Dyah Erti saat membuka lomba senam kreasi Perwosi dalam rangka hut ke-52 Perwosi di Gedung Mawardy Nurdin, Banda Aceh, Sabtu (20/4).

Selain itu, kata Dyah, lomba tersebut juga memiliki tujuan untuk memperkuat silaturrahmi antar pengurus Perwosi Kabupaten dan Kota seluruh Aceh. Dia berharap keberadaan organisasi Perwosi dapat sejalan dengan Pemerintah Aceh dalam mewujudkan program Aceh Teuga, Aceh Sehat dan Aceh Bermartabat.

Sementara itu, Kadispora Aceh, Darmansyah mengatakan maksud dari lomba senam kreasi itu adalah untuk meningkatkan nilai kesehatan dalam masyarakat melalui olahraga, khususnya kepada wanita.

"Kemudian, lomba ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus Perwosi di Kabupaten dan Kota di Aceh, juga dengan pegiat olahraga," ujar Darmansyah.

Peserta lomba, kata Darmansyah, terdiri dari 31 tim, 9 di antaranya dari tim kabupaten dan kota. Kemudian, 9 lagi dari tim Gampong se-Kota Banda Aceh serta 13 tim dari unsur organisasi wanita dan sanggar senam.

"Sumber dana bersumber dari APBA (Anggaran Pendapatan Belanja Aceh) Dispora, serta dari biaya pembinaan yang disumbangkan oleh  ibu Ketua Perwosi Aceh," kata Darmansyah yang disambut tepuk tangan meriah peserta lomba. [] L24-012 (M. Amin)

Diberdayakan oleh Blogger.