HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Forkopimda Langsa Gelar Silaturahmi Dengan Partai Peserta Pemilu 2019

Lentera 24.com | LANGSA --  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Kota Langsa menggelar Silaturahmi dengan Partai - Partai Politik ...

Lentera24.com | LANGSA -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Langsa menggelar Silaturahmi dengan Partai - Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019, Jumat (05/04) di Rangkang Kopi Langsa.



Hadiri oleh  dalam silaturahmi ituitu Wa Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Sekda Kota Langsa  H M Syahrul Thaib SH MAP, Kaban Kesbangpol Kota Langsa Agussalim SH MH, Komisioner KIP Kota Langsa  Samsul Bahri, Komisioner Panwasli Kota Langsa Riswandar SE, Perwakilan Partai Politik Kota Langsa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Langsa Andy Hermawan, SIK MSc menghimbau kepada para partai kontestan pemilu 2019 untuk saling menjaga keamanan agar pesta demokrasi kedepan berjalan lancar, aman dan damai, karena pada 17 April 2019 kita akan mengadakan kampanye terakhir.

"Kami berharap kepada simpatisan yang memakai kendaraan harap menjaga ketertiban lalu lintas, Jadikan perbedaan pilihan pada pemilu nanti atau pesta demokrasi untuk saling  menjaga tali silaturahmi, hendaknya jangan sampai terjadi perpecahan dan jangan pula saling membuat fitnah dan menyebarkan hoax ke media sosial tandasnya," tukas Kapolres.         
Demikian juga Dalam  sambutan  Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib, pihaknya juga berharap  pelaksanaan Pemilu 2019 aman dan damai sehingga  pemilu 2019 berjalan sukses dan lancar sementara itu pihaknya akan mendukung personel pasukan,pengamanan   guna memantau pengamanan Pemilu 2019 di Kota Langsa dan termasuk  wilayah di Kabupaten Aceh Timur agar Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.  

Dalam kesempatan yang sama  Perwakilan Partai Politik yang hadir (Gerindra, Garuda, PDI,  Partai Aceh, PAN, Berkarya,)  masing-masing menyampaikan yang intinya  mereka berharap  agar masyarakat kita tidak diajarkan money politik, dan menginginkan muda-mudahan kondisi dimaksud  tidak  terjadi di Kota Langsa, dan lebih menyarankan kepada Bapak Kapolres Langsa kiranya  lebih meningkatkan keamanan,pada pelaksanaan Pemilu nanti termasuk memohon untuk  tidak menangkap langsung para partai politik atau caleg yang melanggar. "Kami mohon jika mungkin yang melanggar  diberi nasehat saja atau diberi peringatan keras," ujar salah seorang Perwakilan pengurus kontestan Pemilu 2019.

Sementara itu Komisioner Panwaslih Kota Langsa, Riswandar SE, menekankan bahwa kegiatan Kampanye terbatas dan Kampanye umum untuk  Panwaslih Kota Langsa bersama Pihak keamanan selalu berkoordinasi dalam pengawasan kegiatan tersebut. Ditambahkannya bahwa selama proses Pemilu berjalan, Panwaslih Kota Langsa telah  menerima surat STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) Kampanye Partai Politik dari Polres Langsa sebanyak 152 surat, kemudian menurut rencana, beberapa hari ke depan Panwaslih akan  membuat kegiatan pelatihan saksi-saksi dari Partai Politik agar nantinya  saksi-saksi tersebut bisa mengerti  tugas dan tanggung jawabnya,nanti dan Panwaslih senantiasa  akan bekerja sama dengan pihak keamanan dalam pengawasan pendistribusian logistik ke TPS dan menertibkan APK sebelum tanggal 17 April 2019.             

Diakhir kegiatan pertemuan tersebut  Wakil Walikota Langsa DR H Marzuki Hamid MM menutup pertemuan berupa  "close statement" , Forkopimda Kota Langsa sebagai Pembina pelaksanaan Pemilu 2019 memberikan apresiasi kepada Partai Politik supaya dapat mensukseskan pemilu 2019 agar tetap aman dan lancar pada 17 April 2019 sesuai Undang-undang yang berlaku dan kepada Partai Politik peserta kontestan Pemilu agar siap  untuk menang dan siap kalah pula karena apapun keputusan Pemilu adalah dari kita untuk kita. [] L24-004 (Razzaq)