Di Aceh Timur Bupati dan Kemenag Pantau UNBK

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal MS.i bersama Bupati Aceh Timur  H Hasballah Bin Mthaib memantau secara langsung pelaksanaan UNBK di MTsN 1 Aceh Timur dan SMPn 1 Pante Bidari, Senin (22/04/2019).


Kedatangan kakankemenag dan rombongan disambut langsung oleh Kepala  MTsN 1 Aceh Timur dan beberapa orang dewan guru.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di masing-masing Sekolah yang ada di Aceh Timur sehingga dapat diketahui problem yang didapati pada ujian tersebut.

Drs H Arijal menghimbau kepada seluruh kepala madrasah, tenaga pendidik, dan seluruh komponen yang terkait termasuk proktor UNBK kiranya dapat bekerja maksimal serta menciptakan suasana yang kondusif selama ujian berlangsung.

Dalam kunjungannya itu,bupati Aceh Timur yang di dampigi  H Arijal berinteraksi langsung dengan peserta ujian MTsN 1 Aceh Timur. Ia pun menanyakan kesulitan yang dihadapi selama pelaksanaan UNBK. 

"Keamanan perangkat komputer harus diutamakan kalau perlu libatkan seluruh guru menjadi piket keamanan bersama dengan satuan pengamanan," katanya.

Lebih lanjut  Kasubbag TU H Akly SAg MH meyampaikan pelaksanaan hari pertama pelaksanaan UNBK di MTs dan SMP di Aceh Timur tidak megalami kendala dan alhamdulillah berjalan lancar  "ujar H Akly

Hadir dalam kesempatan tersebut  Bupati Aceh Timur,Kakan Kemenag , Kasubbag TU,kepala dinas Pendidikan Aceh Timur dan ketua MPD. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.