HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dekan Fakultas Ekonomi Lantik IKAFES Unsam Periode 2019-2023

Lemtera 24.com | LANGSA -- De kan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra, DR Nurlina SE MSi melantik Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Samudra (I...

Lemtera24.com | LANGSA -- Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra, DR Nurlina SE MSi melantik Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Samudra (IKAFES) periode 2019-2023, Kamis (04/04) di gedung Rektorat setempat.



Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra Nomor : 583/UN54.2/2019 tentang Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Samudra (IKAFES) periode 2019-2023 dengan tema "Dengan kebersamaan yang bersinergi kita wujudkan IKAFES yang Rahmatan Lil Al-Amin,".

Mereka yang dilantik masing-masing :
Ketua : Firman Dandy SE MSi
Wakil Ketua : Ray Iskandar SE
Wakil Ketua : Syaifullah SE
Wakil Ketua : Iskandar SE MSi

Sekretaris : Indra Kelana SE M Ec Dev
Wakil Sekretaris : Suri Amilia SE MSi
Wakil Sekretaris : Dedi Suyatno SE
Wakil Sekretaris : Muhammad Asril SE

Bendahara : Raja Syahputra SE
Wakil Bendahara : Syahrizal Usmansyah SE MSi
Wakil Bendahara : Saiful Alam SE
Wakil Bendahara : Deny Sutejo SE

Bidang Job Fair (Bursa Kerja) 
Ketua : Khaidir Hasbalah SE
Anggota : Almuyasir SE
Anggota : Muhammad Hasbi SE
Anggota : Iswandi SE

Bidang Ekonomi dan Wirausaha
Ketua : Abu Bakar Amin SE
Anggota : Hidayatullah SE MSi
Anggota : Muhammad Salaman SE MSp
Anggota : Dody Andriansyah SE

Bidang Humas dan Antar Lembaga
Ketua : Samsul Bahri SE
Anggota : Mukris Jumadi SE
Anggota : Tabrani SE

Bidang Pendidikan dan SDM
Ketua : Ali Musyafah SE
Anggota : Nasir Yacob SE
Anggota : Agussalim SE

Bidang Pengabdian Masyarakat
Ketua : Muhammad Rizal SE
Anggota : Rahmad Fadela Syahputra SE
Anggota : Aidil Azhar SE

Bidang Pemberdayaan Perempuan
Ketua : Safuridar SE MSi
Anggota : Asnidar SE MSi
Anggota : Mulia Afrida SE

Bidang Seni, Budaya dan Olahraga 
Ketua : Hery Fachrizal SE
Anggota : Muhammad Irfan SE
Anggota : Muhammad Hatta SE

Rektor Universitas Samudra, Dr Bahtiar Akob MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran alumni dapat membantu Universitas dalam meningkatkan Prestasi mahasiswa khususnya di Fakultas Ekonomi.

Selain itu, lanjut Rektor, kehadiran Alumni ini juga diharapkan bisa bersinergi dengan Civitas Akademik untuk bersama membantu meningkatkan kwalitas para mahasiswa/i yang berkompeten dan siap bersaing baik di daerah maupun di luar daerah.

Dikesempatan itu juga, Rektor menyampaikan bahwa akan membebaskan uang kuliah bagi mahasiswa yang berprestasi di tingkat Nasional dan internasional, sementara Rektor juga akan membebaskan separuh uang kuliah bagi mahasiswa yang berprestasi di tingkat provinsi.

“Bonus itu diberikan agar setiap mahasiswa/i terus berpacu untuk meningkatkan prestasi,” tukas Rektor disambut Aplause oleh seluruh tamu undangan dan mahasiswa.

Sementara Walikota Langsa, dalam sambutannya mengatakan agar IKAFES dapat bersinergi dengan unsur Civitas Akademik dan Pemko Langsa guna menunjang berbagai program dan kegiatan untuk peningkatan Prestasi Mahasiswa.

Selain itu, Walikota yang juga ketua Ikatan Alumni Unsam mengharapkan kepada Rektor khusunya mampu memberikan peningkatan dan perubahan kurun waktu 3 tahun kedepan. “Kita harapkan Universitas Samudra menjadi Ikon Universitas di ujung Timur Provinsi Aceh,” pungkas Walikota.

Diakhir sambutannya, Walikota berpesan agar IKAFES ini bisa menjadi organisasi yang berisikan orang-orang yang memiliki empati dan jiwa sosial yang besar, dan itu harus ditanamkan untuk sebuah pengabdian. [] L24-004 (Razzaq)