Abdullah Puteh Gelar Silaturahmi Dengan Masyarakat Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI nomor urut 21, Dr Ir H Abdullah Puteh MSi menggelar Silaturahmi di Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (10/04) di Aula SKB Karang Baru.


Silaturahmi dengan tema "Dengan Semangat HUT Aceh Tamiang ke-17 kita sukseskan pemilu 2019 dan Pembangunan Aceh" dihadiri Ratusan Tokoh Masyarakat, tokoh Persaudaraan Adab Tamiang.

Ketua Panitia Pelaksana, Wahyu dalam Laporannya mengatakan, tujuan silaturahmi ini tidak lain untuk menyatukan semangat dan suara untuk menghantarkan Abdullah Puteh menjadi Anggota DPD RI dengan mencoblos no urut 21 pada Pemilu 2019 mendatang.

Sementara tokoh politik Aceh Tamiang, Ir Saifannur dalam sambutannya mengatakan, bahwa Aceh merupakan daerah permodalan yang terbesar untuk RI, meski Aceh sudah otonom namun terkesan seperti jalan ditempat. Sehingga dengan momen pemilu 2019 mendatang kita harus pilih tokoh  untuk perubahan di Aceh dan Tamiang Khususnya.

Tokoh tersebut, kata Saifannur, yang tepat untuk DPD RI ialah Abdullah Puteh, mengapa, karena beliau merupakan tokoh yang memiliki track record mumpuni baik di bidang organisasi maupun politik. Sehingga Abdullah Puteh layak untuk kita hantarkan bersama ke Senayan sebagai Anggota DPD RI.


"Kita berharap jika beliau nanti duduk sebagai anggota DPD maka bisa memberikan perubahan untuk Aceh dan Aceh Tamiang khususnya," tukas Saifannur.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Persaudaraan masyarakat Adat Tamiang yang diwakilkan oleh Husni membacakan deklarasi dukungan kepada Calon Anggota DPD RI, Dr Ir H Abdullah Puteh MSi dengan beberapa harapan. 

Pertama masyarakat berharap jika terpilih dapat memperjuangkan pemberdayaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Aceh Tamiang. Kedua meminta adanya perhatian khusus untuk masyarakat petani dan nelayan di Aceh Tamiang. 

Ketiga meminta agar situs sejarah kerajaan Aceh Tamiang kembali ditelusuri. Keempat masyarakat berharap pembangunan jalan elak di Aceh Tamiang dapat diselesaikan, dan terkhusus dapat dibantu pembanguan Power Plan di Tampu Aceh Tamiang.

Abdullah Puteh dalam sambutannya mengapresiasi sambutan ratusan masyarakat Aceh Tamiang yang hadir untuk bersilaturahmi dan bertatap muka guna menyampaikan keinginan serta titipan harapan dalam bentuk deklarasi dukungan yang disampaikan.

Selain itu, Abdullah Puteh mengharapkan dukungan agar apa yang menjadi keinginan masyarakat nantinya bisa direalisasikan. "Aceh Tamiang sudah seperti rumah saya sendiri, sebab Aceh Tamiang resmi berkat tangan kecil saya yang mendatangani Aceh Tamiang sebagai sebuah kabupaten," tuturnya.

Disamping itu, tujuan ia maju sebagai DPD sama seperti keinginan masyarakat, ingin nya ada perubahan, khusunya di bidang peningkatan ekonomi serta naiknya harga pertanian. "Kita memiliki keinginan yang sama, yaitu perubahan, maka bantu saya agar saya bisa duduk sebagai anggota DPD RI," pungkasnya. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.