5 Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Rutin Air Kelapa

Lentera24.com | JAKARTA -- Air kelapa kaya akan protein, vitamin, mineral, hanya memiliki 19 kalori, dan hampir 0% lemak. Kandungan tersebut membuat minuman air kelapa menjadi minuman yang benar-benar sehat, terutama selama musim panas. Air kelapa juga memiliki manfaat besar bagi ibu hamil dan menyusui. Berikut adalah manfaat yang bisa didapat dengan konsumsi air kelapa secara teratur seperti dilansir dari Times Now News. 

Foto : Tribunnews
1. Mengontrol tekanan darah

Air kelapa mengandung 250 mg potassium per 100 g sajian sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda dengan mengendalikan tekanan darah. Kaliun membantu menyeimbangkan efek negatif garam pada tubuh. Konsumsi air kelapa secara teratur dapat membantu menghindari masalah seperti hipertensi dan menjaga risiko serangan jantung dan stroke.

2. ASI yang sehat

ASI untuk ibu menyusui dan bayi sangat penting dan air kelapa dapat membantu meningkatkan jumlah yang diproduksi oleh tubuh dan juga membuatnya lebih sehat. The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa makanan yang mengandung minyak kelapa akan mempengaruhi susunan asam lemak ASI pada wanita selama tiga hari, dan konsentrasi maksimum akan terjadi dalam 10 jam pertama. Karenanya, air kelapa menjadi minuman yang bagus untuk ibu menyusui.

3. Membantu melawan kelelahan

Kelelahan merupakan perasaan yang umum di antara wanita hamil. Meski merupakan minuman rendah kalori, air kelapa kaya akan enzim dan asam amino yang dapat membantu melawan dehidrasi dan membantu membangun tingkat energi. Tidak hanya untuk wanita hamil, tetapi juga bagus untuk orang-orang yang hanya ingin merasa lebih berenergi dalam kehidupan sehari-hari mereka.

4. Merilekskan tubuh

Air kelapa dapat membantu merilekskan otot dan sistem saraf. Air kelapa mengandung magnesium yang membantu merilekskan tubuh dan juga meredakan nyeri sendi, atau ruam dan gatal yang mungkin terjadi karena kehamilan atau sebaliknya.

5. Meredakan mulas

Jika Anda mengalami mulas atau keasaman setelah makan, maka air kelapa bisa sangat membantu Anda. Konsumsi air kelapa secara teratur menjadi pencahar ringan sehingga membantu pencernaan karena akan meredakan rasa mulas. [] SINDONEWS
Diberdayakan oleh Blogger.