11 PPK di Aceh Tamiang Tuntas Rekap Suara Pemilu

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebanyak Sebelas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Aceh Tamiang sudah menuntaskan Rekapitulasi suara Pemilu tahun 2019, selain itu hasil rekapitulasi juga sudah diserahkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang.



"Hingga hari ini sudah sebelas PPK menyerahkan hasil rekapitulasi ke Kami, kesebelasnya masing-masing, PPK Banda Mulia, Tenggulun, Rantau, Kuala Simpang, Sekerak, Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Bendahara, Seruway, Manyak Payed dan Rantau," sebut Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim melalui Devisi Teknis Pemilu, Adi Sartika kepada media ini, Jumat (26/04) sembari mengatakan tinggal 1 PPK yang belum selesai Rekapitulasi suara pemilu yaitu Kecamatan Karang Baru.

Dijelaskan Adi Sartika, sejauh ini tahapan rekapitulasi suara pemilu di masing-masing Kecamatan terpantau berjalan lancar dan kondusif. Ini terlihat dari belum adanya laporan terkait gangguan pada pelaksanaan rekapitulasi. "Hasil rekapitulasi 11 Kecamatan sudah diserahkan ke kita, untuk selanjutnya kita akan bahas terkait persiapan Rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten," tukas Adi Sartika.

Disamping itu, tambah Adi Sartika, saat ini pihaknya juga sedang konsen untuk persiapan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS-1) Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka. "Jadwal PSU nya besok Sabtu 27/04/19, di TPS 1 Babo, kita harapkan dapat berjalan lancar dan kondusif," pungkas Adi Sartika. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.