Yakin Jokowi 2 Periode, Genjot Revisi UU ASN demi Honorer K2 jadi PNS

Lentera24.com | JAKARTA -- Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said menyatakan akan menghadiri silaturahmi nasional (Silatnas) honorer K2 Indonesia dengan Presiden Joko Widodo. Agenda yang dua kali diundur waktunya itu, rencananya bakal digelar di Jawa Barat.

Foto : jpnn
Namun, agendanya tidak hanya membahas masalah honorer K2 tapi dirangkaikan dengan deklarasi dukungan terhadap Jokowi dua periode.

"Jika benar agenda ini dilaksanakan, saya akan hadir. Karena saya sevisi dengan honorer K2," kata Lukman kepada JPNN, Kamis (21/3).

Politikus PDIP ini optimistis, Jokowi akan tetap memperjuangkan nasib honorer K2 menjadi PNS. Bila nanti bisa lanjut dua periode, revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi pintu masuk menjadi honorer menjadi PNS akan digenjot.

"Kan sudah ada buktinya beliau mengeluarkan surat perintah presiden (surpres agar menteri terkait membahas revisi UU ASN di DPR, red). Namun, kan tersendat di bawah. Jadi bukan salah presiden," ujarnya.

ADKASI, lanjutnya, sudah menyampaikan tentang nasib honorer K2 kepada presiden. Sayangnya, presiden tidak punya pintu masuk untuk membuat regulasi bagi honorer K2 menjadi PNS. Revisi UU ASN masih berjalan di tempat.

"Insyaallah dengan dukungan seluruh honorer K2, pemerintah akan membuat kebijakan yang mengantarkan ke status PNS," tandasnya. [] JPNN
Diberdayakan oleh Blogger.