Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Kehilangan Rp 700 Miliar

Lentera24.com | SPORTS -- Bukan hanya citra buruk yang didapatkan oleh Real Madrid usai tersingkir dari ajang Liga Champions. Madrid juga mendapat hal pahit lain yakni raibnya potensi pendapatan yang nilai menyentuh angka lebih dari Rp 700 miliar.

Foto : Bola.net
Real Madrid baru saja tersingkir dari pentas Liga Champions. Langkah sang juara bertahan tiga musim beruntun terhenti pada babak 16 Besar. Madrid disingkirkan oleh tim yang sejatinya bukan unggulan yakni Ajax Amsterdam.

Madrid sempat berada di atas angin saat unggul 1-2 pada leg pertama di Amsterdam Arena. Namun, ketika bermain di Bernabeu, Madrid justru dipermalukan oleh Ajax. Madrid kalah dengan skor 1-4 dan secara agregat kalah 5-3.

Kehilangan Pendapatan Hingga Rp 700 Miliar

Liga Champions memang jadi salah satu sarana bagi klub-klub Eropa untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Sebab, hadiah yang didapatkan nilainya sangat besar. Musim 2017/18 lalu misalnya, Real Madrid yang tampil sebagai juara mendapat 88,65 juta euro.

Masih dari musim 2017/18, AS Roma yang hanya mampu melaju hingga babak semifinal saja mampu meraup hingga 83,8 juta euro.

Lantas, berapa potensi kehilangan pendapatan Madrid pasca tersingkir dari Liga Champions. Dalam perhitungan yang dilakukan oleh Diario AS, potensi kehilangan pemasukan Madrid mencapai angka 45 juta euro atau lebih dari Rp 700 miliar.

Perhitungan yang dilakukan oleh Diario AS hanya berdasarkan pada potensi hadiah dan match fee dengan asumsi Madrid mencapai laga final. Jumlah tersebut masih belum termasuk dengan pundi-pundi uang dari sponsor dan pemasukan lain seperti tiket.

Terancam Tanpa Gelar

Bukan hanya kehilangan potensi pemasukan dalam jumlah yang besar, Real Madrid kini juga berada dalam ancaman mengakhiri musim 2018/19 tanpa gelar juara. Ancaman itu menjadi semakin nyata pasca kegagalan Sergio Ramos dan kolega di Liga Champions.

Sebelumnya, Madrid juga sudah tersisih dari pentas Copa del Rey usai disingkirkan Barcelona pada babak semifinal.

Peluang Real Madrid menjadi juara La Liga juga sangat sulit. Sebab, mereka kini tertinggal 12 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Apalagi, Barca kini sedang berada dalam performa yang sangat baik. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.